Pengalaman sy wifi yg sinyalnya cukup kuat dan koneksi stabil (dibawah 1
jt, wifi 300Mbps) asus rt-n800hp, cukup dipasang di tengah ruangan rumah
(kalau dipasang di ruang bawah baiknya digantung di tembok setinggi
mungkin), lumayan bisa mengcover satu rumah (± 400m2) dgn user 5-8org. Atau
wifi yg murmer tapi mumpuni (dulu sy pakai sampai 5 tahun dan sampai
sekarang masih dipakai di tempat kakak saya), Totoink N302R Plus yg
harganya cuma dibawah 200rb-an.

Selain itu, router xiaomi redmi ac2100 jg menurut saya bagus, harganya
beberapa bulan lalu di toko2 online sekitar 500rb-an (skr sy pakai ini,
bandwidth nya dual, utk wifi n maks. 300Mbps dan wifi ac maks. 2100Mbps).
Cuma control panel di browsernya bahasa mandarin jadi harus dibantu
translate google utk setting awalnya hehehe.

Yg penting dan sebisa mungkin wifi router dipasang di ruang terbuka dan
baiknya digantung setinggi2nya (tidak ditaruh di atas meja) agar
jangkauannya makin luas + tembok rumah jg tidak terlalu tebal seperti
tembok beton, om.