Sedikit share.

Kemarin ada bocah tiba dari
JP dgn membawa ip11 dr JP.
Itu ip11 dimasukin semua kartu
operator ID bablas tanpa di block.

sdgkan android dari JP lgsg keblock setelah keluar bandara.
kebetulan bocah2 ini ngikutin
pejabat yg whitelist di bandara.

bagaimana cara membuka blokir
setelah melewati beacukai ?

https://www.beacukai.go.id/register-imei.html

silahkan register perangkat ke situ.
isikan manivest terbang dgn benar.
tunggu validasi 2 jam. jika dianggap valid maka perangkat akan
di whitelist.

semoga bermanfaat.