Thanks for share, brader.
Sesuatu yang baru pasti ada plus minusnya, yang pasti jangan pernah berhenti
mencoba.

Saya sih tetap sabar nunggu Om CyanogenMod, kalau perlu ajak suhu SA utk
bikin petisi, hihiii..

|SuperPhone from Googleâ„¢

On May 23, 2010 11:34 AM, "Suharjo Setio" <android.me...@gmail.com> wrote:

Tadi malam sambil nonton Inter VS Bayern, gw sambil nyalain kompie buka
Twitter gw, dan liat ada announcement bahwa Froyo udah di release...LANGSUNG
deh gw download, file pertama yg gw download itu salah sekitaran 40MB, itu
untuk yg NON-ROOT, makanya ga bisa diinstall katanya ga di sign, ga bisa di
verify, akhirnya nunggu sejam kemudian, muncul lah versi untuk yg ROOT, dan
gw langsung download file nya sekitar 80MB. Jam 6 pagi pas gw bangun selesai
juga download nya, dan inilah proses Instalasi nya:

1. Pertama gw wipe semua partisi dan dalvik di SDCard gw.
2. Gw bikin lagi partisi baru, swap 128MB, EXT 1,2GB, dan FAT32 sisa nya.
(Yang ternyata gw baru tau ga ada gunanya di partisi)
3. Gw install deh itu Froyo ke dalam N1 gw.
4. Gw install2 apps dari market dan pasarmalam,
5. DAN....moment of truth.....kalo agan2 blg performanyalebih cepat? Yah
okay lah, tapi downside nya? Tetap aja APP2SD nya kaga bisa.
5a. Gimana ga bisa? Di Setting, Manage Application, menu untuk move apps to
SDCard nya ga bisa dipencet (Gray out alias disable) ya gw baca di forum
sebelah mereka ada pake adb command untuk pindahin apps to sd, memang ada
sebagian bisa, dan sebagian ga, dan bahkan setelah di adb command pindahin
apps 3rd party non system related ke SDCard, tapi ternyata abis mereka
restart, ada bbrp apps yg ga muncul di menu, ada yg ga muncul di widget, dan
ada yg loading nya lumayan lama baru muncul.
6. Gw dikasih tau ama suhu gw, katanya on Cyanogen dah bikin update kernel
nya, dan seharusnya gw ga perlu bikin tuh Ext Partisi di SDCard gw
(DOOOOOOH!!!!)
7. Gw baca2 di forum sebelah, om Cyanogen dah bikin update tweak kernel jadi
basenya 2.6.34 (Sebelumnya 2.6.32), bedanya? Ntah gw dah install ga rasa ada
bedanya tuh.
8. Gw akhirnya WIPE sekali lagi SDCard gw, dan kali ini gw cuma bikin Swap
128MB, Ext2 0Mb, dan FAT32 sisanya.
9. Install Stock ROM Froyo for RootN1, abis itu timpa pake patch update nya
om CM biar kernel jadi 2.6.34.
10. Abis install itu Tweak CM 2.6.34, tetap ga bisa app2sd.

Jadi yah agan2 mikir2 dulu deh sebelum update soalnya ini Froyo ada
plus-minus nya:
Plus:
- Katanya lebih cepat (Gw ada rasa tapi ga begitu SPECTACULAR seperti yg
dibilang 400% faster)
- Ada Flash built in (So what? NexDesire Modaco jg punya hahahaha)
- Built in Apps2SD (Ga juga, rupanya belum semua apps bisa di apps2sd, ga
kyk apps apps2sd nya CM dan Modaco)
- Icon Phone dan Browser di bottom screen (Okay? Bukannya Nexdesire jg ada?)
- Bisa WIFI dan USB tethering (Hm....udah ada APK yg bisa bikin CM dan
NexDesire kyk gitu jg seh)
- Bbrp apps dan browser bisa screen rotate 270 derajat (SOOOO????)

Minus:
- Tampilannya rada plain hahahha
- Ga bisa apps2sd
- ada bbrp apps yg ga compatible jadi selalu FC, ini bbrp: Handcent SMS,
Gmail Unread Count.

KESIMPULAN:
1. Mendingan yah....stick with CM ato NexDesire ato Stock Rom
2. Kalo elo merasa ga bisa app2SD ga papa, yg penting kuenceng, ya silahkan
aja upgrade.
3. kalo elo merasa tampilan StockROM itu udah bagus, MENDINGAN loe install
CM aja, jgn Froyo, beneran ga ada gitu bedanya Froyo ama CM.

And this is my two cents.

Jo Setio

Join: http://groups.google.com/group/id-android/subscribe?hl=en-GB
Moderator: id.andr...@gmail.com