On Tue, 5 Jan 1999, Beast wrote:

> Halo bagi yg jago shell scripting tolong dibantu dong :))
> Saya punya record yang dipisahin tanda titik 2 kayak /etc/passwd, misalnya :
>
> user1:pass1
> user2:passwd2
>
> gimana caranya bisa split ":" shg didapat pasangan user dan passnya, tapi
> nggak pake perl ?

pake awk aja,
misal file data berisi
user1:pass1
user2:pass2
user3:pass3

kalo pengen keluarannya "user1 passwordnya pass1" dst, maka scriptnya
        awk -F: '{print $1" passwordnya "$2}' < data
coba dulu deh di prompt...

> pls help...
udah aku coba...

> ps:
> id-linux kok sekarang lambat banget yah??
apanya ? webnya ya... kena pengaruh pemindahan backbound kali...

> -beast-
- ferdi -