From: [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin)
Newsgroups: id.milis.linux
Subject: Re: [id-linux] time zone indonesia?
Date: 26 Feb 1998 07:41:51 GMT

Pratyaksha J. Wirapati ([EMAIL PROTECTED]) wrote:

: Saya ingin menanyakan sesuatu yg mungkin sudah pernah dibahas. Ma'af kalo
: mengulang-ulang lagi, maklum anggota baru.

Hi...hi..hi.
Sdr Asa ini rendah hati sekali,
Kalau yang tanya 'newbie' dan takut sudah dibahas sih wajar,
tapi wong yang nanya orang yang sudah empat tahunan kenal Linux, besar
kemungkinan ya hal baru, dan ... terbukti.

Anyway,
tentang sudah di bahas atau belum, menurut saya saat ini belum perlu
dipermasalahkan, dan nggak perlu takut yang mau jawab bosan. sebab bisa
saja kan si-A punya masalah X, yang jawab si-B, lalu si-C tanya lagi
tentang X, kali ini gantian yang jawab si-A, dan seterusnya.

Rencananya sih FAQ id-linux akan memuat hal - hal itu, jadi nantinya untuk
jawaban tinggal ada di butir sekian di FAQ id-linux, beres.

Dan kalau ada hal baru, tanyanya juga jadi lebih simple, saya sudah coba
langkah di FAQ id-linux butir sekian, error begini....

: Pada waktu kita mengeset time zone, dari hampir semua distribusi Linux yg
: ada sekarang (termasuk juga FreeBSD), untuk yang di Indonesia cuma ada dua
: pilihan: Jakarta (JVT) dan Jayapura (MLT).

Setahu saya ini nggak ada official-nya, adapun Java Time (JVT) itu sudah
dikenal sejak jaman Belanda. Saya pernah sedikit telusuri untuk Solaris
dari sumber dia membuat TimeZone, meski belum jelas tapi yang saya dapat
kelihatannya ada volunteer yang mengumpulkan info TZ lalu dia yang jadi
sumber meski nggak official.

: Bagaimana kalau Linux Indonesia mengusulkan pada distributor utility time
: zone supaya memasukkan ini ke dalam zoneinfo database?

Setuju,
saya sih melihat yang kompeten untuk TZ ini sdr Asa ini, ya nggak rekan -
rekan ?
karena pada dasarnya Linux Indonesia itu bukan lembaga yang kaku, saya sih
usul saja ke kepala suku Linux Indonesia agar kalau memang yang lain
setuju, sdr Asa diberi mandat untuk atas nama Linux Indonesia mengajukan
usulan itu.

--

  /_/    _/ /_/_/_/_/  [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin) #include <std/disclaimer.h>
  _/_/_/_/  _/ HDS5 _/ *Everything has its own beauty but not everyone sees it

--

-