Pas hari Jumat, 5 Juni 1998, Harry Prihanto menulis:

-> Netters yth,
-> Apa benar sebaiknya besarnya partisi swap di linux
-> 2 kali besar RAM? Saya ada PC ber-RAM 128M, apa mesti
-> saya sediakan swap sebesar 256M, wah besar sekali..:-)
-> Atau rumus ini hanya berlaku untuk ukuran RAM yang ke
-> cil 4-32M ?? Lantas kalau iya berapa sebaiknya swap
-> disediakan untuk PC ber-RAM besar? Ada opini?

Kalau saya sih gak ikut rumus itu, hanya saya pikirkan aplikasi apa dulu
yang ada di sana dan berapa user yang akan masuk pada saat peak ?
Kalau semua user pakai X dan aplikasi berat (Netscape, Java dsb) yah
kayaknya 256 MB cukup deh *-)

Mohammad DAMT <[EMAIL PROTECTED]>
Pembimbing skripsi saya: Muhammad Syamsun dan Mohammad Nabil