On Mon, 12 Oct 1998, markus sugi wrote:

> saya sudah mengerjakan spt contoh sdr Abuzzal
> Dip -t -v  keluar modem set to "hayes", padahal modem saya "megahertz
> pcmcia"
> bagaimana mengubah settingnya.?

kayaknya nggak begitu pengaruh deh...soalnya saya pake modem US Robotics
dan saya biarin aja modem setnya.

> [...]

> setelah mengikuti langkah langkah dibawah bisa login, dan dapat IP yang
> hasil login dari provider
> setelah get $locip 202.137.1.39
> mode ppp
> lalu ping mit.edu
> ping: unknown hosr mit.edu
> ping 198.175.15.2
> send to : network is unreachable
> kalimat di baris atas diulang ulang terus oleh layar, dan tidak bisa di
> ctrl+]
> saya ctrl+c lali keluar tulisan
> ping statistic...
> 73 packets transmitted , 0 packet received, 100 % packet loss

udah diset di /etc/resolv.conf nya? isinya DNS addres ISP anda. Kalo pake
named sendiri bisa 127.0.0.1

kalo di saya isinya gini :

search .
127.0.0.1  ---> ini tergantung nameserver nya, bisa juga diisi beberapa
                nameserver kebawah terus. Kalo saya jalanin named sendiri.

Abuzzal
Trisakti University
Faculty of Economics