Responding to Effendy Kho mail at 06:29 PM 11/3/98 :
@>Teman2 se Indonesia,
@>Setelah merenung-renung akhirnya saya putuskan untuk membuat buku panduan
@>linux.

Akhirnya ada juga tanggapan... =)
Saya dari dulu selalu nanya info2 tentang penulisan artikel di
Infokomputer, CHIP atau Mikrodata tapi selalu mentah... =(

---------hapus---------

@>Untuk itu saya minta tolong sama teman2 semua untuk,:
@>1. Nyumbang tulisan.

Selalu bersedia... perlu apa?
Mumpung lagi nggak terlalu banyak kerjaan, sekarang pun saya udah nulis
sekitar 4 artikel ttg Linux tapi masih tersimpan dengan rapi di file
.tar.gz.... =(

@>2. Buat daftar isi rame-rame dulu, mau apa saja kita isikan. (mungkin edisi
@>pertama yang simple2 dulu )

- Introduksi Linux (apa, mengapa, siapa dan bagaimana?)
- Instalasi Linux berdasarkan Distribusi (RedHat, Slackware, Debian, SuSE
dan TurboLinux)
- Aplikasi2 Linux yang ekivalen dengan aplikasi2 Windows.
- Klinik Linux (sejenis milis begini)
- dst dst

@>3. Cari sponsor kalau dapet. ( Microsoft mau pasang iklan ngak ya ??? )

Hmm... vendors?

@>4. Menjual di daerah/instansi masing-masing.

Nah... lebih baik yang beginian dikoordinir disatu tempat...
Kalau ada KPLi lain yang mau buat hal yang sama, lebih baik masukkan saja
ke sini. Soalnya lebih terorganisir dan kita2 nggak dibingungkan oleh
banyaknya jurnal seperti ini... (Distribusi banyak aja bikin bingung)

@>Jadi sekarang yang penting bikin panitia dan bagi tugas nya serta
@>koordinator bidang masing2,

Siapa Steering Comitee? Kayaknya udah tradisi di lingkungan KPLi selalu ada
Steering Comitee dulu yach... =)

@>Syukur-syukur kalau sukses kita bikin 3 bulanan gitu. Ayo donk, masak
@>Indonesia yang 200 juta orang ini ngak ada buku linux karangan kita sendiri.

Betul... Bikin Jurnal Linux Indonesia masak nggak bisa sih?
Kalau udah jadi bisa masuk ke LWN sama Slashdot nih.... =)

btw, perlu address url (bukan duplikat jurnalnya tapi lebih kearah
informasi cara dapetinya, kontaknya dan lain2...)
http://jurnal.linux.or.id ? Siapa in-charge? tulung para aktivis?... mas
Ronny? mas Widya? mas Priyadi? mas Damt?

Dari yang lagi NIAT banget CONVERT Windows' users ke Linux.... =)

Regards,
B. 'Avatar' Avianto
[EMAIL PROTECTED]
http://www.avianto.com