Dear all,

Salam kenal buat semua..
saya rafeequl mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas negeri
di jakarta. Mengetahui ID-Ruby dari google karena saya sengaja mencari
komunitas ruby indonesia. Tujuan saya ikut milis ini adalah untuk
mengetahui informasi mengenai ruby dari perspektif rekan2 yang ada di
milis ini.

Jujur saja saya belum pernah sekalipun menulis satu baris code ruby.
Saya masih samar2 mengenai apa sebenarnya ruby itu. Selama ini hanya
sekedar melihat dokumentasi dan screencast saja. Sempat saya ingin
mengikuti panduan yang diberikan oom moderator waktu pertama kali join,
tapi sayangnya linknya tidak bekerja.

Besar harapan saya supaya dapat mengetahui ruby dan dapat mengambil
manfaat darinya.

Regards,
Rafeequl

--