________________________________
Dari: Widi Harsojo <whars...@gmail.com>
Kepada: id-ruby@yahoogroups.com
Terkirim: Selasa, 26 Mei, 2009 15:19:45
Topik: Re: Bls: [id-ruby] ruby Server and execution environment information

Saya pribadi lebih cenderung menggunakan variable/method dari rack
yang sudah di encapsulate
di frameworknya (rails / sinatra).

1+ Aditya Agustyana

On 5/26/09, fadhil mandaga <fir...@gmail. com> wrote:
> kalo $_SERVER di PHP lebih pasnya sih bicara Rails, soalnya itu variabel
> berhubungan dengan web server. Tp kalau mau pake built-in variable di Ruby,
> bisa gunakan konstanta-konstanta seperti: ENV, RUBY_RELEASE_ DATE,
> RUBY_VERSION, RUBY_PLATFORM, RUBY_PATCHLEVEL, ARGV. trus yang depannya ada $
> (dolar-nya), seperti $: atau $LOAD_PATH, dll dsb...
>
> regards,
>
> fadhil...

/wh

e=mc2inhologram

      Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi! Yahoo!
memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba!
http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/