From: Widi Harsojo <whars...@gmail.com>
Subject: Re: [id-ruby] Re: Rails & php
To: id-ruby@yahoogroups.com
Date: Friday, September 4, 2009, 9:13 AM

                  Saat ini kami sedang melakukan migrasi / porting Aplikasi
yang kami

bangun di client

dari C#(Castle/Monorails /M$NET) ke Rails, yang dulunya merupakan 2 project yang

berbeda, time frame tight, saya pikir / kami lakukan adalah

identifikasi tools(plugins/ gems) apa saja yang

bisa di gunakan, riset jika DB tidak mengikuti konvensi Rails cari

alternative, dari awal sudah di persiapkan

template / patern atau pola di view (teman2 sudah menggunakan w2tags

untuk speedup development,

dimana perbandingan code to write 1/2 or less, ex:

index.html.w2erb: 1151char => index.html.erb: 4191char ),

maximize use OpenClass in Ruby (ex: function trim, base class

(OracleDate, Time, Null)

dimana field tersebut mempunyai  type data yang berbeda

(bisa Null, OracleDate:ruby1. 8.x, Time:Ruby 1.9)),

gunakan svn (tortoise/win32) server lokal untuk cepat

tracing conflict/diff,

mulai dari data-flow pararel dengan base patern

CRUD (include Sorting, Filtering, Pagination),

jika enjoy menggunakan konsep-konsep tertentu,

gunakan (ex: Fat Model thin client), jika tidak

jangan (ex:???).

--

/wh

e=mc2inhologram