Makasih atas solusi alternatif-nya. Kalo nggak salah selain lebih mudah,
searchlogic juga lebih efisien query-nya ya..? Sekarang pas tau find-nya
bermasalah gini, jadi panik juga, uda ditengah jalan gini. Mudah2an gem ini
bisa membantu. Kalo ada yang mo ngecek ada sesuatu di OSX 10.6.2 + ruby
1.8.7 p174, mohon dishare juga di sini.

Thanks,
Dida