coba pastiin, apa opensslnya sudah terinstall blm.. gunakan cara ini,
# zypper install openssl
tapi pastikan dulu, software repositories di yastnya, sudah km set pathnya..

--- On Mon, 11/23/09, Aditya Agustyana <aditya.ja...@gmail.com> wrote:

From: Aditya Agustyana <aditya.ja...@gmail.com>
Subject: Re: [id-ruby] Re: rails and rake error
To: id-ruby@yahoogroups.com
Date: Monday, November 23, 2009, 10:07 PM

maaf kalo nggak membantu.... cuma penasaran aja, bukankan sudah ada paket
Ruby yg tersedia buat SUSE ?, kenapa nggak install via YAST aja, sy rasa itu
lebih mudah drpd harus repot2 compile kecuali kalo ada kebutuhan khusus

On Thu, Nov 19, 2009 at 10:31 AM, b.r.y <br4inma...@gmail.com> wrote:

> sudah...
> tapi klo dilihat dari conf ini, knp masih ada error ya..?
>
> linux:/home/br/ruby/ruby-1.8.7/ext/openssl # ruby extconf.rb
> === OpenSSL for Ruby configurator ===
> === Checking for system dependent stuff... ===
> checking for t_open() in -lnsl... no
> checking for socket() in -lsocket... no
> checking for assert.h... yes
> === Checking for required stuff... ===
> checking for openssl/ssl.h... no
> === Checking for required stuff failed. ===
> Makefile wasn't created. Fix the errors above.
>
> Dimana salahnya ya.. ?
>
> thanks.
> bry
>
> 2009/11/18 agionagile <agi_ban...@yahoo.com <agi_banget%40yahoo.com>>
>

> > apakah waktu compile ruby sudah pakai openssl?
> > misal:
> > ./configure --with-openssl-dir=/usr
> > make
> > make install
> >
> > Agi
> >

> > --- In id-ruby@yahoogroups.com <id-ruby%40yahoogroups.com> <id-ruby%
> 40yahoogroups.com>, "b.r.y"
>
> > <br4inma...@...> wrote:
> > >
> > > sorry for late reply,
> > >
> > > kemarin saya uninstall semua, dan install ulang :)
> > > sekarang sudah ga ada error, tp ada satu dependencies yang gak ketemu
> > waktu
> > > mau run script/server : "openssl"
> > >
> > > *rails/railties/lib/initializer.rb:229:in `require_frameworks': no such
> > file
> > > to load -- openssl (RuntimeError)
> > > *
> > > Padahal openssl udah ada di mesin saya (/usr/bin/openssl). agak sulit
> > karena
> > > saya install di secure server yg offline jd gak bisa pake apt-get.
> > >
> > > need advise ... :)
> > >

> > > thanks.
> > > bry

> > gitu.

> mesin

> > cek
> > muncul

> > RubyGem
> `activate'

> `activate'

> > segala
> dibuat

blog : http://adityakircon.blogsome.com
ym : kirconboy
skype : adit_skype

Be Nice. Treat others with the same respect you'd want them to treat you.
We're all here to learn together.  Be tolerant of others who may not know
everything you know. BRING YOUR SENSE OF HUMOR (stackoverflow.com)

ID-Ruby
Berdiskusi dan belajar bersama Bahasa Pemrograman Ruby, termasuk segala varian
Ruby (JRuby, Rubinius, IronRuby, XRuby), dan program yang dibuat dengan Ruby
(Ruby on Rails, JRuby on Rails, Merb)

    http://rubyurl.com/Q8DD
    http://news.gmane.org/gmane.comp.lang.ruby.region.indonesia

Kirim email ke