coba pake MAMP

tapi aku dulu lupa cara install mysql gemnya, kalo gak salah pas waktu
install gem mesti ngasih tau path mysqlnya dimana, defaultnya ada di
/Applications/MAMP/Library/bin/

http://www.google.co.id/search?q=mamp+mysql+rubygems&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

2010/2/15 Dwinanto Santoso <dwinanto.sant...@gmail.com>

> saya mau tanya apakah ada yg pernah coba instalasi gem mysql dengan
> platform
> mac os x 10.5.8 dan menggunakan xampp?
>
> saya sudah coba ikuti instruksi berikut:
> http://wonko.com/post/how-to-install-the-mysqlruby-gem-on-mac-os-x-leopard
>
> tp masih gagal, message errornya sama kalo misalnya kita coba install
> dengan
> menggunakan gem install mysql.
>
> ada yang bisa kasih saran saya musti cari literatur dimana?
>
> thx a bunch

blog : http://adityakircon.blogsome.com
ym : kirconboy
skype : adit_skype

Be Nice. Treat others with the same respect you'd want them to treat you.
We're all here to learn together.  Be tolerant of others who may not know
everything you know. BRING YOUR SENSE OF HUMOR (stackoverflow.com)

------------------------------------

ID-Ruby
Berdiskusi dan belajar bersama Bahasa Pemrograman Ruby, termasuk segala varian
Ruby (JRuby, Rubinius, IronRuby, XRuby), dan program yang dibuat dengan Ruby
(Ruby on Rails, JRuby on Rails, Merb)

<*> Follow Ruby Indonesia on Twitter
    http://twitter.com/rubyindonesia

<*> Kunjungi Situs Resmi Ruby Indonesia
    http://www.ruby-lang.org/id/

<*> Join Ruby Indonesia on Facebook
    http://rubyurl.com/QV48

<*> Join Ruby Indonesia on LinkedIn
    http://rubyurl.com/eh0i

<*> Kunjungi *arsip milis* id-ruby di
    http://groups.yahoo.com/group/id-ruby/messages
    http://www.mail-archive.com/id-ruby@yahoogroups.com/
    http://rubyurl.com/Q8DD
    http://news.gmane.org/gmane.comp.lang.ruby.region.indonesia

<*> Baca peraturan id-ruby sebelum posting
    http://rubyurl.com/gay1
Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional