1. Fedora Linux with Gnome
2. editor Netbeans, kalo mo ngedit yg ringan2 pake GNU Nano
3. Web Server (nginx + thin)
4 GUI DB = PhpMyAdmin + Sqlite Manager (Firefox Add-On)
5 Browser (Firefox, Chrome, Opera & IE di atas Virtual Box)
6 Chatting (Skype + Campfire)
7 Version Control (git & gitg)
8 DB (mysql, sqlite)
9. Terminator
10. gOdesk, PivotalTracker, github dan tentu aja tool yg keliatan remeh
temeh tapi penting, email (gmail) ^_^

2010/4/22 Widi Harsojo <whars...@gmail.com>

> Terimakasih buat yang sudah jawab gem basic,
>
> trus mo nanyalagi nih, kalau untuk Development di linux, tools yang biasa
> di
> gunakan apa?
>
> Kalau dari saya saat ini yang kepikir adalah:
> 1. Window Manager LXDE
> 2. Ruby Version Manager
> 3. Editor gEdit dan gMate
> 4. Apache2 dengan Phusion Passenger
> 5. Gui DBMS (tOra, sqliteMan)
> 6. Browser (Swiftfox, Chrome)
> 7. Chatting (Pidgin)
> 8. Version Control (Subversion, Git)
> 9. DB (MySQL, Sqlite, MongoDB)
>
> Thx!
> --
> /wh
>
> e=mc2inhologram

blog : http://adityakircon.blogsome.com
ym : kirconboy
skype : adit_skype

Be Nice. Treat others with the same respect you'd want them to treat you.
We're all here to learn together.  Be tolerant of others who may not know
everything you know. BRING YOUR SENSE OF HUMOR (stackoverflow.com)

------------------------------------

ID-Ruby
Berdiskusi dan belajar bersama Bahasa Pemrograman Ruby, termasuk segala varian
Ruby (JRuby, Rubinius, IronRuby, XRuby), dan program yang dibuat dengan Ruby
(Ruby on Rails, JRuby on Rails, Merb)

<*> Follow Ruby Indonesia on Twitter
    http://twitter.com/rubyindonesia

<*> Kunjungi Situs Resmi Ruby Indonesia
    http://www.ruby-lang.org/id/

<*> Join Ruby Indonesia on Facebook
    http://rubyurl.com/QV48

<*> Join Ruby Indonesia on LinkedIn
    http://rubyurl.com/eh0i

<*> Kunjungi *arsip milis* id-ruby di
    http://groups.yahoo.com/group/id-ruby/messages
    http://www.mail-archive.com/id-ruby@yahoogroups.com/
    http://rubyurl.com/Q8DD
    http://news.gmane.org/gmane.comp.lang.ruby.region.indonesia

<*> Baca peraturan id-ruby sebelum posting
    http://rubyurl.com/gay1
Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional