rasanya trick semacam ini juga banyak dipakai di warung tertentu yang
nggak beres jualannya ... hari senin: menunya fresh semua ... selasa
s/d jumat ada kemungkinan daur ulang ... kamis kemarin punya punya
pengalaman menyebalkan karena makan udang di kantin, tapi ternyata
udangnya sudah expired alias beraroma busuk ... :(

kadang2 kita mesti berhati-hati memilih warung makan atau penjual
makanan keliling ... soalnya ada temen punya pengalaman menyebalkan
dengan tukang nasi goreng keliling yang suka menyimpan nasi goreng
sisa pembeli ... rupanya pada saat ada pembeli lain, pas pembelinya
meleng nasi sisa tadi ikut dimasukkan ke wajan untuk digoreng ulang ...

kemudian istri juga pernah punya pengalaman lain di sebuah warung yang
menyediakan sayur terpisah dari nasi, seperti sayu asem, sop atau soto
... rupanya kalau ada sisa sayur kadang dikembalikan lagi ke panci,
lebih mudah karena sebelumnya ditempatkan terpisah di mangkok ...
warung ini memang parah, soalnya kadang2 es batu yang tersisa di teh
tawar atau es teh manis dikumpulkan kemudian diguyur dan dikembalikan
lagi ke tempat penyimpanan es batu ...

ini sih cuma sekedar beberapa pengalaman menyebalkan, tapi jangan
lantas mencurigai semua penjual makanan mempunyai kelakuan jahat
seperti ini ... ada beberapa tips untuk mencegah supaya penjual
makanan tidak mempunyai kesempatan melakukan hal-hal menyebalkan ini
... kalau selesai makan dan ada sisanya, masukkan saja tisu atau
campurkan saja sampah sisa-sisa makan -- seperti tulang ayam, sambal,
 dsb. ke sisa makanan tersebut supaya tidak bisa didaur ulang ...
setidaknya hal ini mencegah orang lain sesudah kita menjadi korban ...

--- In idakrisnashow@yahoogroups.com, "Fanda Berlina R."

http://us.click.yahoo.com/FXrMlA/dnQLAA/Zx0JAA/iPMolB/TM