From: idakrisnashow@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of Anastuty K.
Sent: Monday, September 05, 2005 1:20 PM
To: idakrisnashow@yahoogroups.com
Subject: [Ida-Krisna Show] Re: Bila anda di Tilang Polisi

Ngomong-ngomong di tilang polisi, bulan lalu saya terpaksa nyetir
sendiri karena sang supir harus pulang kampung.
Tau sendiri kan, kalo kebiasaan tinggal duduk sekarang suruh nyetir
sendiri, ada aja yang salah. Sampe akhirnya di bawah jembatan Slipi saya
distop polisi katanya saya salah ambil jalur.
Waktu polisinya minta SIM, saya ambil dari dompet yang kebetulan uangnya
lumayan banyak karena baru dari ATM. Polisinya bilang "ibu ditilang
ya..??".
Saya bilang "iya pak, ditilang aja". Seperti biasa pak polisi memperlama
proses, mungkin harapannya saya mau damai aja apalagi dia habis liat isi
dompet saya.
Tapi memang dasarnya saya gak pernah mau kasih uang ke polisi, sampe dia
minta STNK-nya, dan dia ulangin lagi pertanyaan "ditilang aja ya
bu..??", saya tetep keukeuh gak mau kasih uang sambil bilang gini "Iya
pak, saya ditilang aja. Kalo saya kasih uang ke Bapak, saya berdosa, kan
yang nyuap sama yang disuap dosanya sama". Eh...tanpa disangka-sangka
tuh pak Polisi balikin SIM dan STNK lho...sambil ngomong "ok deh bu,
saya maafin sampeyan biar saya juga dapet pahala..??".
Subhanallah..Padahal temen saya distop polisi di tempat yang sama
dimintain Rp 200ribu.
Ternyata, suap menyuap itu bisa juga lho dikurangi, dimulai dari diri
kita sendiri...

Nita Gama

Subject: Re: Bila anda di Tilang Polisi

Pagi ini saya distop polisi sialnya emang lupa memperpanjang STNK yang
sudah habis bulan ini...Maunya sih ngikutin apa yang di sarankan seperti
yang attacth tapi setelah polisinya bilang mobil harus di tahan di POLDA
dan saya harus sesegera juga ke POLDA. Dia ngga ngasih kesempatan saya
untuk mengantar istri saya ngantor di BNI yang sudah deket banget dengan
tempat kejadian  ya akhirnya saya nyerah juga...Dia nawarin damai Rp.
100.000,00 yah jadinya gimana dong...Jadinya itung2 amal ke Pak
Polisi...Hidup Pak Polisi semoga bermanfaat deh...Amin...

http://us.click.yahoo.com/FXrMlA/dnQLAA/Zx0JAA/iPMolB/TM