Subject: [Ida-Krisna Show] Fasilitas Private Number pada telepon seluler: adakah gunanya untuk tujuan positif?
From: [EMAIL PROTECTED]
To: idakrisnashow@yahoogroups.com
Date: 12-18-2005 11:02 pm

Dear rekan-rekan milis IKS,

Satu jam sebelum menulis email ini, saya menerima 2x miscall ke hp saya. Kedua miscall tersebut tidak mencantumkan nama alias menggunakan fasilitas private number yang disediakan oleh provider telepon seluler kita sehingga kita tidak bisa mengetahui nomor yang menelpon ke hp kita. Ini adalah miscall dari private number yang kesekian kalinya dalam minggu ini.

Dalam keadaan kesal dan capek, saya coba menghubungi layanan pelanggan kartu telepon seluler saya dengan harapan bisa mendapatkan informasi mengenai nomor private number yang baru saja "mengganggu" saya. Ternyata nomor private number benar-benar tidak bisa dilacak (menurut petugas yang menerima telepon saya).

Berdasarkan pengalaman di atas, saya berpikir alangkah enaknya orang-orang iseng di Indonesia. Dengan menggunakan fasilitas private number mereka bisa berbuat semaunya, menggganggu, meneror orang lain. Toh tingkah mereka tidak bisa dilacak sama sekali. Sedangkan orang-orang seperti saya (dan rekan-rekan lain yang pernah menjadi "korban" private number) hanya bisa pasrah. Paling-paling kita hanya bisa ganti nomor hp. Itupun berarti kita harus keluar biaya ekstra untuk memberitahu semua rekanan mengenai nomor baru kita. Repot, benar-benar repot.

Lewat milis ini saya ingin mengajak rekan-rekan berdiskusi mengenai fasilitas private number yang disediakan oleh beberapa provider kartu telepon seluler. Apakah fasilitas private number yang disediakan oleh beberapa provider kartu telepon seluler ada gunanya untuk tujuan positif? Bagi saya pribadi yang pernah (dan sedang) menjadi korban fasilitas private number, saya beranggapan bahwa fasilitas ini hanya mengganggu kenyamanan dan privasi orang lain dan semestinya dihentikan kecuali semua pihak provider kartu seluler di Indonesia mempunyai cara untuk melacak nomor pengguna private number.

Terakhir, saya mohon saran/bantuan rekan2 di milis IKS untuk kasus yang saya hadapi. Perlukah saya melaporkan ke pihak berwajib?

Thanks,
Rubby (pengguna 0812-100xxxx yang sedang jadi korban teror private number)

Weather radio station Radio station promotion Christian radio station