Pak Agus,

Sekalipun rumahnya di bukit, apakah bapak pernah periksa ketinggian
muka airnya ?

Pengalaman saya di Bukit Pamulang Villa (sekarang namanya Pamulang
Villa saja), rumah saya juga berada di ketinggian, tetapi ternyata
muka airnya hanya di kedalaman lk 1.5 m dari lantai, dan itu pada
musim panas/kering. Ketika itu saya sudah pakai jet pump untuk
kedalaman 18 m. Sayangnya hal ini baru ketahuan setelah pemakaian 4
tahun, ketika saya memperbaiki suction headnya yang rusak.

Jadi sebetulnya mubazir juga pakai pompa besar.

Salam,

SASONGKO

--- In idakrisnashow@yahoogroups.com, "--++: agus :++--" <agus-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> betul pisan om...
>
> salam,
> Mukidi

National 250 watt aku lupa typenya kedalaman sumur saya 40 meter dan
mendorong air ke tower setinggi 7 meter (di atas rumah lantai 2)