Salam buat semua rekan di IKS,

Kemarin waktu weekend saya dirumaaaah aja, trus coba benerin apa yang perlu
di benerin dan  biasa lah bantu - bantu istri kalo memang bisa saya
kerjakan,
karena siangnya istri sibuk dengan Shabiya kita yang masih kecil dan saya
kebetulan sedang mencoba memberikan aquaprof untuk di atap rumah......biar
aman kalo ujan yang lumayan besar.

ech gak terasa hari sudah sore ....
saya  mandi sore pas banget azan Magrib berkumandang.......
duch niat ingin sholat Magrib berjamaah di Masjid jadi gagal dech..... dalam
pikiran saya waktu air pertama kena ke badan .....
tapi dalam hati ah.... nantikan masi ada Sholah Isya ..., jadi bisa
berjamaah dech di Masjid.
setelah sholah Magrib di rumah saya coba meneruskan pekerjaan rumah yang
berlum selesai ...
trus tanpa terasa azan Isya sudah berkumandang ........
dalam hati kecil bicara " Katanya ingin pergi ke Masjid" .....
trus di sambut lagi dengan hati kecil "ach tanggung kerjaan masi belum
selesai ....."
"kan sama saja dengan Sholat di rumah juga... hilang sudah kewajiban"....

duch asli jujur dech jadinya nich jadi bingung hati saya pada saat azan Isya
berkumandang....
tapi Alhamdulillah saya berangkat juga berjamaah di Masjid mulai dari rokaat
pertama hingga terakhir.....
setelah selesai berdoa dan sholah rawatib saya bangun dari duduk untuk
pulang kerumah.....
ech......ech .....ech pas aja menuruni tangga saya liat sendal saya .......
lah kok tidak ada.... ya ..
padahal itu cuma sendal jepit yang harganya Rp 6000an,

dalam hati kecil saya bilang "kamu sih tadi ragu-ragu mo ke Masjid aja"
akhirnya sendal jepit yang jadi alat pengingat saya sama Allah
Trus ada pak Haji bilang "ya... kamu pake aja sendal yang laen ......"
saya jawab "ach biar aja pak jalan kaki nyeker (gak pake sendal) tar malah
sendal orang saya ambil lagi"

di jalan saya jadi mikirin.    iya yah...... sholat berjamaah di masjid kan
Hukumnya Wajib bagi laki-laki bila dia mendengar kan azan disekitar rumahnya

Wassalam

Bilal Ueey......

Music that listens to you.
LAUNCHcast. What's in your mix?