Halo,
Berdasarkan pengalaman sebelumnya, dimana pembayaran registrasi domain
yang telah dilakukan sering tidak di akui (meskipun bukti pembayaran
telah di fax-kan berkali-kali) dan kita selalu di teror dengan tagihan
yang bertubi-tubi, kemarin setelah melakukan pembayaran biaya
perpanjangan domain .id saya, dan setelah mem-fax-kan bukti setornya,
saya langsung konfirmasikan ke APJII untuk memastikan bahwa mereka telah
menerima bukti pembayaran ini.

Namun sayangnya, mereka tidak bisa memberikan konfirmasi ini karena
katanya fax mereka  menggunakan WINFAX dan harus di print terlebih
dahulu untuk memastikannya.  Mereka berjanji setelah di print akan di
informasikan kepada saya via telepon.  Saya diminta meninggalkan nama
dan nomor telepon saya.

Namun sayangnya lagi, setelah ditunggu-tunggu... telepon pemberitahuan
itupun tidak kunjung tiba (mungkin nge-printnya seminggu sekali?:=)).
Apakah ini berarti bahwa fax bukti setor saya ini tidak diterima dan
juga berarti pembayaran saya tidak akan pernah tercatat?!

Jadi kesimpulannya, sia-sia saja usaha konfirmasi yang telah saya
lakukan (by fax & phone).  Karena saya tidak bisa memastikan apakah
bukti setor saya itu telah mereka terima atau belum, sementara
pembayaran saya lakukan melalui BCA Internet Banking yang tidak bisa
menyebutkan Nama Domain saya, Nomor Invoice dan data lainnya yang
dibutuhkan oleh APJII.
Dan.... tampaknya teror tagihan akan tetap terjadi dikemudian hari
karena kekurangan sarana kerja yang dimiliki oleh APJII dan kekurang
profesionalan personel yang ada di APJII.

KASIAN DEH LHO!!!

Salam,
Fahrizal Razak.