Yes, I agree with you Hindra. Like I said in my previous email, we need
to keep our message polite enough even your opinion was 99 % correct.

Girsang, Yossy Andrew


-----Original Message-----
From: [email protected] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Hindra
Sent: 09 January 2006 10:29
To: [email protected]
Subject: Re: [IdRO] untuk kk coffee...

Sama nih mo ikutan juga. Tanpa ada maksud yang lain. Soalnye kasusnya
sama sih sama yang terjadi kantor saya.
Gini pertama yang dikemukan Claudine itu bener tapi KaosKaki (panggilnya
apa nih, masa kaoskaki) juga ada benarnya, cuma mungkin anda melihatnya
dari sisi yang berbeda. Coba sekarang anda berpikir sebagai pendiri
milis ini, lalu banyak user2 yang berharap untuk mendapatkan solusi dari
anda.
Pertama, apakah anda bersedia kerja bakti tanpa dibayar sepeserpun untuk
kesenangan mereka. Saya rasa tidak, sama halnya dengan saya. Tidak ada
kamus bekerja untuk sia-sia (working for nothing). 

Sedikit cerita kenapa saya bilang kasusnya sama dengan kantor saya.
Gini, sebelumnya mungkin saya mo cerita dulu (tapi bukan berarti mo
numpang iklan nih) kantor saya tuh bergerak di bidang Consultant di
bidang IT. Nah sesuai dengan namanya "Consultant" banyak customer kita
yang minta solusi bukannya consul. Padahal jelas2 perusahaan kami tuh
Consultant kenapa juga mereka minta solusi, tapi namanya juga customer
(Customer adalah Raja) yah kira2 gitu deh. Mungkin yang disampaikan sama
Cofee itu saya setuju dengan pendapatnya, kalau bayar yah wajar lah
untuk nuntut, kalau gak bayar yah cari2 lah (usaha sendiri)

Milis ini memang digunakan sebagai media untuk bertukar informasi, tapi
bukan berarti informasi yang kita cari harus dapat. Yah kalau gak dapat
disini cari-cari lah. Punya koneksi internet kenapa tidak anda gunakan
semaksimal mungkin. Gak dapat disini coba cari ditempat lain lah.
Gunakan search engine via internet, ketik kata kunci dan biarkan
internet yang mencarinya untuk anda.

Satu lagi anggota daripada milis ini saya rasa gak cuma 10 ato 20 ato
30. Bisa jadi 100++, nah bayangkan email yang masuk seharinya. 
Contoh si loire77 yang minta kordinat NPC, padahal udah dikasih tahu
caranya tapi masih juga tanya. Jangan2 dia untuk email juga di set yah
sampai dapat jawaban. he...3x JK. Mungkin anda tidak mencarinya satu per
satu. Jujur nih dalam sehari inbox saya tuh bisa mencapai 20-30 email
dalam sehari.  Kalau lagi rajin saya baca satu-satu, kalau tidak yang
paling select all terus delete. he...he...he... :)
  ----- Original Message ----- 
  From: Claudine 
  To: [email protected] 
  Sent: Monday, January 09, 2006 2:50 AM
  Subject: Re: [IdRO] untuk kk coffee...


  Sekedar nimbrung.. Bertukar info mendapatkan solusi, dsb dsb nya,
bukan
  berarti HARUS.. kalau memang ada yg punya ya kasih.. tapi kalo ga ada
  jawaban ya JANGAN NGOMEL.... berarti belom ada yg punya atau yg sudah
punya
  ga mau share. YA SILAHKAN BERUSAHA SENDIRI...

  Siapa yang bilang kalo tugas moderator membuat ragexe yg sudah di hex
??
  Peraturan dari mana itu ??? Apa anda tau tugas moderator apa ?? Bila
anda
  belom tau.. Tugas utama seorang MODERATOR adalah sesuai dengan kata2
  tersebut.. yaitu mengendalikan apa yg ada di mailing list jangan
sampai
  keluar batas, dan jangan sampai menyimpang dari topik pembahasan
utamanya.
  Moderator TIDAK bertugas untuk menjadi pembantu yg disuruh bikin ini
dan
  itu. Kalau memang anda merasa perlu.. kenapa anda tidak buat saja
sendiri ??
  Drpd anda nganggur disini dan memprotes moderator karena tidak memberi
  ragexe hex...

  Sekali lagi tolong di CATAT baik2....Tugas MODERATOR adalah
mengarahkan
  jalannya mailing list agar tetap pada jalurnya.. Bukan untuk jadi
pembantu
  yg tiap kali ada perubahan disuruh kerja suruh bikin ini itu. Semua yg
di
  share disini dan semua jawaban yang diberikan disini adalah SUKARELA
dan
  TANPA PAKSAAN... Siapa yang mau jawab silahkan jawab, siapa yang mau
share
  silahkan share.

  Jadi.. ATAS DASAR APA anda mengomel disini seperti ini ?? Apakah
menurut
  anda kalau ada member meminta sesuatu maka moderator HARUS memberi ???
Apa
  menurut anda krn anda perlu ragexe yg di hex maka MODERATOR harus
membuat
  nya ??? Kalau anda perlu.. kenapa anda tidak berusaha membuatnya drpd
hanya
  menuntut moderator untuk membuat ? Kalau org lain bisa.. kenapa anda
tidak
  bisa ?  Kalau mau berusaha kan pasti bisa. Kenapa menuntut org lain
untuk
  mengerjakannya untuk anda ???

  Hanya ini jawaban dr saya..

  Shirene

  ----- Original Message -----
  From: "kaos kaki" <[EMAIL PROTECTED]>
  To: <[email protected]>
  Sent: Sunday, January 08, 2006 11:46 PM
  Subject: [IdRO] untuk kk coffee...


  Kk Coffee...
    sebenernya tujuan dari milis ini apa sih?
    bukannya suatu wadah untuk bertukar info tentang bot?
    Sampai beberapa waktu saya melihat milis ini berjalan sesuai
fungsinya,
  banyak yang belajar banyak dari milis ini termasuk saya
    Namun sejak beberapa saat yang lalu, saya merasa milis ini tidak
lagi
  berfungsi sebagaimana mestinya, banyak pertanyaan2 yang tidak
ditanggapi,
  padahal sebelumnya setiap pertanyaan pasti akan mendapat jawaban dari
para
  moderator
    Saya tidak tahu mengapa anda menjelek2an saya dengan mengatakan saya
manja
  dan pemarah, saya hanya tidak mengerti kenapa pertanyaan2 seputar
ragexe
  tidak mendapat tanggapan dari pihak noderator, bila memang mereka
tidak bisa
  membuat yang baru toh mereka bisa memberi tanggapan, tidak hanya diam
saja,
  karena ini milis, sarana untuk berinteraksi (berkomunikasi). Jika
tidak ada
  komunikasi, untuk apa bikin milis?
    Saya tidak menuntut apa2, hanya jawaban, solusi. Kalau tidak ada
solusi,
  setidaknya tanggapan yang menjelaskan mengapa mereka tidak bisa
  memberikannya, hanya itu, apakah saya salah? Saya mengirim email yang
  bernada agak tajam seperti itu karena saya melihat setidaknya ada 5-6
email
  yang menanyakan hal senada dan tidak mendapat tanggapan ini menandakan
kasus
  ini bukan hanya terjadi pada saya, melainkan juga pada sebagian orang
lain,
  kami butuh solusi, dan mencari disini, mengapa anda malah menyalahkan
saya
  sebagai orang yang pemarah dan suka menuntut? bukankah tujuan milis
ini
  adalah sarana tukar menukar info tentang bot?
    dan saya merasa tersinggung karena anda jelas2 menghina saya dengan
kata2
  anda, saya tidak pernah menghina siapapun termasuk moderator,
menyindir iya,
  tapi tidak terang2an menghina. tolong jaga kata2 anda lain kali.
    terima kasih
    steve

  Send instant messages to your online friends
http://uk.messenger.yahoo.com

  [Non-text portions of this message have been removed]



  IdROCP - SpeedHack untuk Server IdRO (RagnarokOnline Indonesia)
  feature-feature yg ditawarkan antara lain:
  . menyerang dengan aspd 199 (seperti menggunakan kartu doppelganger)
  . mengambil barang sebelum barang jatuh ke tanah.
  . switch-otomatis untuk armor (contoh anda sedang di pvp (menggunakan
+10
  Saint Robe of Heman) lalu ada Wizard casting Jupitell Thunder!! maka
armor
  anda akan otomatis berubah menjadi +9 Silk Robe of Zephyrus (dapat
di-set))
  . anti mute (chat ban / ... merah)
  dan banyak lagi, informasi selengkapnya silahkan klik
  http://idrocp.ragnarok.cc atau http://www.ragnarok.cc

  IdRO Official Friendster Account:
  . [EMAIL PROTECTED]
  . http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=21722135

  IdRO Forum Service:
  chat lebih detail/kupas-tuntas dan boleh off-topics dari ragnarok !!
  . http://forum.ragnarok.cc

  IdRO Mail Service:
  dapatkan e-mail gratis ([EMAIL PROTECTED]) !!
  . http://mail.ragnarok.cc

  baca peraturan di:
  . http://rules.ragnarok.cc

  speedhack IdROCP:
  . http://idrocp.ragnarok.cc

  IdRO CD Store:
  . http://store.ragnarok.cc

  e-mail tim moderator:
  . [EMAIL PROTECTED]
  Yahoo! Groups Links












  IdROCP - SpeedHack untuk Server IdRO (RagnarokOnline Indonesia)
  feature-feature yg ditawarkan antara lain:
  . menyerang dengan aspd 199 (seperti menggunakan kartu doppelganger)
  . mengambil barang sebelum barang jatuh ke tanah.
  . switch-otomatis untuk armor (contoh anda sedang di pvp (menggunakan
+10 Saint Robe of Heman) lalu ada Wizard casting Jupitell Thunder!! maka
armor anda akan otomatis berubah menjadi +9 Silk Robe of Zephyrus (dapat
di-set))
  . anti mute (chat ban / ... merah)
  dan banyak lagi, informasi selengkapnya silahkan klik
http://idrocp.ragnarok.cc atau http://www.ragnarok.cc

  IdRO Official Friendster Account:
  . [EMAIL PROTECTED]
  . http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=21722135

  IdRO Forum Service:
  chat lebih detail/kupas-tuntas dan boleh off-topics dari ragnarok !!
  . http://forum.ragnarok.cc

  IdRO Mail Service:
  dapatkan e-mail gratis ([EMAIL PROTECTED]) !!
  . http://mail.ragnarok.cc

  baca peraturan di:
  . http://rules.ragnarok.cc

  speedhack IdROCP:
  . http://idrocp.ragnarok.cc

  IdRO CD Store:
  . http://store.ragnarok.cc

  e-mail tim moderator:
  . [EMAIL PROTECTED] 



  SPONSORED LINKS Messenger bags  Messenger service  Messenger shoulder
bag  
        Messenger bag for sale  Messenger bag sale  Messenger software  


------------------------------------------------------------------------
------
  YAHOO! GROUPS LINKS 

    a..  Visit your group "IdRO" on the web.
      
    b..  To unsubscribe from this group, send an email to:
     [EMAIL PROTECTED]
      
    c..  Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service. 


------------------------------------------------------------------------
------



[Non-text portions of this message have been removed]



IdROCP - SpeedHack untuk Server IdRO (RagnarokOnline Indonesia)
feature-feature yg ditawarkan antara lain:
* menyerang dengan aspd 199 (seperti menggunakan kartu doppelganger)
* mengambil barang sebelum barang jatuh ke tanah.
* switch-otomatis untuk armor (contoh anda sedang di pvp (menggunakan
+10 Saint Robe of Heman) lalu ada Wizard casting Jupitell Thunder!! maka
armor anda akan otomatis berubah menjadi +9 Silk Robe of Zephyrus (dapat
di-set))
* anti mute (chat ban / ... merah)
dan banyak lagi, informasi selengkapnya silahkan klik
http://idrocp.ragnarok.cc atau http://www.ragnarok.cc

IdRO Official Friendster Account:
* [EMAIL PROTECTED]
* http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=21722135

IdRO Forum Service:
chat lebih detail/kupas-tuntas dan boleh off-topics dari ragnarok !!
* http://forum.ragnarok.cc

IdRO Mail Service:
dapatkan e-mail gratis ([EMAIL PROTECTED]) !!
* http://mail.ragnarok.cc

baca peraturan di:
* http://rules.ragnarok.cc

speedhack IdROCP:
* http://idrocp.ragnarok.cc

IdRO CD Store:
* http://store.ragnarok.cc

e-mail tim moderator:
* [EMAIL PROTECTED] 
Yahoo! Groups Links



 





The information contained in this email is or may be confidential, legally 
privileged, and proprietary in nature or otherwise protected by law from 
disclosure and is intended solely for the use of the addressee. If you are not 
the intended recipient, you are hereby notified that any disclosure, 
dissemination, distribution, copying or use of any part of this mail is 
strictly prohibited and unlawful. If you received this email in error, please 
immediately notify the sender or our email administrator at [EMAIL PROTECTED] 
and delete it from your system. Thank you.


IdROCP - SpeedHack untuk Server IdRO (RagnarokOnline Indonesia)
feature-feature yg ditawarkan antara lain:
• menyerang dengan aspd 199 (seperti menggunakan kartu doppelganger)
• mengambil barang sebelum barang jatuh ke tanah.
• switch-otomatis untuk armor (contoh anda sedang di pvp (menggunakan +10 Saint 
Robe of Heman) lalu ada Wizard casting Jupitell Thunder!! maka armor anda akan 
otomatis berubah menjadi +9 Silk Robe of Zephyrus (dapat di-set))
• anti mute (chat ban / ... merah)
dan banyak lagi, informasi selengkapnya silahkan klik http://idrocp.ragnarok.cc 
atau http://www.ragnarok.cc

IdRO Official Friendster Account:
• [EMAIL PROTECTED]
• http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=21722135

IdRO Forum Service:
chat lebih detail/kupas-tuntas dan boleh off-topics dari ragnarok !!
• http://forum.ragnarok.cc

IdRO Mail Service:
dapatkan e-mail gratis ([EMAIL PROTECTED]) !!
• http://mail.ragnarok.cc

baca peraturan di:
• http://rules.ragnarok.cc

speedhack IdROCP:
• http://idrocp.ragnarok.cc

IdRO CD Store:
• http://store.ragnarok.cc

e-mail tim moderator:
• [EMAIL PROTECTED] 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/IdRO/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 



Kirim email ke