in derrida term, seharusnya pemaafan itu ga perlu
bersyarat (jd ga ikhlas dong). tidak mengulangi lagi
merupakan syarat (gw naafin lo....asal syaratnya lo ga
ngulangin lagi). seharusnya klo memaafkan tuh ya maafin
doang..that's it.
pa lagi...dalam dunia kapitalisme begini....segala
sesuatunya dijadiin transaksi...termasuk
maaf.....seakan-akan kesalahan bisa terampuni dengan
kompensasi dana....

klo masalah rutinitas, ga juga sih...mungkin klo pake
bahasanya syariati nu eksistensialis deui, cuma kepatuhan,
ketiadaan makna dan akhurnya jadi bermakna.

salam-salaman, mohon maaf adalah Nothing....tinggal patuh,
tinggal tunduk, tanpa jiwa, tanpa aku....yang ada hanya
Dia.....

idul fitri adalah idul fitri. dia suci dalam maknanya
sendiri. tapi, seiring dengan berjalannya dunia yang tidak
adil, idulfitri bermetafora menjadi konsumerisme, sebuah
bentuk momentum dan sebagainya.

untuk masalah konsumerisme di idul mubarak ini gw ga
setuju bgt.
dasar kapitalis sialan, mereka manfaatin semua momen yang
paling suci sekalipun. dan menurut Erich Fromm juga,
kapitalisme itu ga bakal rela klo kita menghalangi mereka
untuk berkonsumsi.

taqabalallahu minna wa minkum taqabal yaa kariim. kullu
aamin wa antum bi khoir...

On Tue, 1 Nov 2005 23:35:13 -0800 (PST)
  danny kristianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Selamat merayakan Iedul Fitri, bagi yang merayakannya.
> Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan.
> Yang tentunya diiringi dengan saran dan masukan2 untuk
>menuju kebaikan, terlebih untuk kebaikan bersama.
>
> salam,
> -Danny-
>
> Renungan :
> Iedul Fitri,
> Apakah sudah menjadi hanya sekedar Rutinitas belaka ?
> Salam-an dan mohon maaf, tapi apakah makna mendalamnya
>dapat diterapkan.
>
> Setelah minta maaf ya jangan mengulangi lagi
> [...]

Ikuti Kuis Ramadhan bersama TelkomNet Instan dari 12 Oktober s.d 2 Nopember
2005 di
http://www.plasa.com/jatim
dan dapatkan hadiah setiap minggunya ! (khusus Jawa Timur)

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/vbOolB/TM