--- In indo-marxist@yahoogroups.com, "santerkepal"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> tahun 1927 Banten memberontak terhadap belanda yang
mengatasnamakan
> [...]
sangat
> jauh berbeda dengan negara lain yang pernah berhasil melakukan
revolusi.
> tolonglah rakyat..!! jangan hanya diskusi dengan sesama aktivis
> rakyat miskin sekarang di sibukkan mencari nafkah hanya untuk
menhidupi
> keluarganya. sekali lagi, konsep gerakan seperti apa yang harus
kita
> buat dan gampang kita aplikasikan kemasyarakat dan masyarakatpun
> gampang memahami dan bergabung sehingga revolusi dapat terjadi.

"orang-orang komunis" awal sebelum Snevlet dengna ISDV nya masuk,
ngak tahu sama sekali apa itu sosialisme, Marxist-Leninism,dll,
mereka berontak atas dasar perasaan sebagai orang yang ditindas,
bukan karena mereka telah mempelajari Marx atau teori-teori
Revolusioner seperti Owen, M, Bakunin, Marx.
aku bukan mementahkan semangat kita untuk terus mempelajari teori-
teori itu, tapi... ada satu hal penting yan gharus kita ketahui
bahwa KETIKA SOSIALISME MENJADI IDEOLOGI, dia akan mati dan
lamban........... KAPITALISME tidak pernah menjadi "ideologi" sebuah
negara, Lenin dengan Sovyetnya hancur setelah mengalamai depresi
panjag, Mao dengan Revolusi kebudayaan-nya juga mengorbankan jutaan
rakyat Cina dan akhirnya tetap gagal, artinya adalah Bagaimana kita
harus mengkontekstualkan konsep sosialisme didalam kehidupan mikro
kita di masyarakat, seperti Gramsci dengan konsep Consigli d'
Fabricca (Dewan Buruh) atau seperti model Sosialisme yang berkembang
saat ini di Skandinavia..............
ya....... dulu Marx berangkat dari realitas karna kaum buruh yang
ada, dan sekarang di Indonesia justru Petani yang banyak......
makanya yang substansi sebenarnya dari teori nya bukan buruh atau
petani, atau maling, tapi "kelas", sehingga kita tidak dogmatis
menerima apa yang diajarkan oleh narasi-narasi besar mereka........
selamat berjuang kawan!!!!!

Fair play? Video games influencing politics. Click and talk back!
http://us.click.yahoo.com/u8TY5A/tzNLAA/yQLSAA/vbOolB/TM