saya amat sepakat dengan apa yang ditulis kawan Umar
said bahwa golkar, soeharto, dan orde baru adalah
satu.setelah berhasil menjalankan skenario g30s yang
diotaki oleh CIA, Soeharto menerima hadiah menjadi
penguasa Indoesia dengan syarat harus menjadi agen
negara imperialis.kemudian ia segera menjalankan
segala pesanan negara-negara imperialis,pesanan itu
anatara lain mengubah sistem ekonomi dan politik
indonesia.sistem ekonomi dibuat menjadi pasar bebas
dan sistem politiknya dibuat menjadi sistem politik 3
partai ( partai-partai yang ada dia fusikan menjadi
PDI,PPP dan Golkar ).perubahan sistem ekonomi ini
membuat penanaman modal asing menjadi amat mudah dan
melakukan pengerukan bahan mentah
sepuas-puasnya,rakyat indonesia yang banyak menjadi
pasar yang potensial untuk membeli produk-produk
kapitalist itu tadi juga potensial menjadi tenaga
buruh yang murah.disini indonesia kembali menjadi
negara terjajah.Hasil daripada fusi partai politik
adalah berkurangnya kuantitas konflik namun meningkat
kualitasnya.konflik tidak lagi terjadi antar partai
namun diinternal partai (PDI dan PPP) sehingga
kuantitasnya berkurang namun kualitasnya bertambah.Hal
ini membuat 2 partai ini selalu keok dalam
pemilu.Akibatnya golkar selalu lenggang
kangkung.soeharto menjadikan golkar sebagai kendaraan
politiknya yang berwatak "manis" yaitu sebagai pilihan
rakyat,pemenang pemilu,demokratis dll tetapi dibalik
itu adalah penindas yang kejam misalnya dengan mudah
bisa membuat orang menjadi pengangguran seumur hidup (
dipecat dari tempat berkerja dan tiada tempat kerja
lain yang mau menerima).soeharto menggunakan militer
sebagai penyangga kekuasaannya yang berwatak
"keras".Siapapun yang melawan dan tidak bisa
ditundukkan dengan cara-cara "manis" maka akan
diculik,dihilangkan,dibunuh,dll oleh militer.soeharto
bersama keluarganya kemudian menjadi kapitalis sendiri
dan berusaha menguasai perekonomian indonesia
sendiri,ia menjadi gurita ekonomi yang menjerat
indoesia.ia menolak tunduk kepada negara-negara
imperialis sehingga akhirnya negara-negara imperialis
menciptakan krisis ekonomi di Indonesia ya membuat
rakyat gerah kemudian menyokong segala perlawanan
kepada soeharto yang terjadi di indonesia.Soehartopun
akhirnya tumbang.

siapapun yang ditindas secara fisik adalah orang yang
hina.namun yang lebih hina lagi adalah orang yang
ditindas pikiran dan jiwanya.Bayangkan selama soeharto
berkuasa kita dipisahkan dari segala literatur
kiri,diskusi kiri,biografi tokoh-tokoh kiri bahkan
kita diberi pelajaran sejarah yang diselewengkan.Tahun
65 kurang lebih 500 ribu sampai 3 juta orang mati
akibat kejahatan soeharto.Soeharto pantas untuk
disejajarkan dengan hitler soal kejahatan yang pernah
dilakukan.

Golkar memberikan penghargaan pada soeharto ? ini
adalah hal yang wajar.kenapa ? karena golkar adalah
anak kandung soeharto.anak memberi penghargaan kepada
bapaknya adalah satu hal yang amat wajar.Soeharto
jatuh,menurut saya bukanlah karena usaha dan kerja
keras kita.Soeharto jatuh karena ia sudah terlena akan
kekuasaannya mengira diri bisa melawan negara-negara
imperialis.pasca 65 tidak pernah ada pengusa sejati di
indonesia,yang ada hanyalah agen-agen negara
imperialis.

--- Umar Said <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Catatan A. Umar Said
>

> (Tulisan ini juga disajikan dalam website
> http://perso.club-internet.fr/kontak)
>

>                             SUHARTO,  ORDE BARU  DAN
>  GOLKAR
>
>                             ADALAH  SATU DAN SENYAWA
>

> Menurut harian Suara Merdeka 28 November 2005,
> mantan presiden Suharto akan
> tetap menerima penghargaan Widya Bhakti Karya
> Pratama dari Partai Golkar.
> Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla dan beberapa
> fungsionaris partai akan
> mendatangi kediaman Suharto di Cendana dalam waktu
> dekat ini.

> [...]
=== message truncated ===

http://mail.yahoo.com

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/vbOolB/TM