Dear Noni,
Makasih emailnya ya..
Kebtulan bulan Maret lalu aku dari Turki, jadi masih agak hanga2 ingat..hehe
Ya mungkin aku bisa sedkit share pengalaman..
Aku kemarin pergi ke Kota Antalya, yg cukup terkenal bagi turis Eropa.
Letaknya di sebelah selatan Turki di pinggir pantai. Naik pesawat sekitar 1,5
jam dari Istanbul. Pemandangan kota Antalya cukup indah banget, terutama pantai
kerikilnya dan air lautnya yg bening alias jernih. Kebetulan bulan kemarin
masih lumayan dingin di sana jadi ya harus berjaket ria. Di sebelah barat kota
Antalya terbentang gunung yg puncaknya masih ditutup salju.
Kebetulan aku disana pas dapat undangan pertemuan dengan wakil2 dari Eropa
sih, jadi ya semua akomodasi hotel ditanggung pengundang..hehehe. Jadi maaf aku
kurang tahu komunitas backpacker disana.
Bila mau jalan-jalan ato cucu mata bisa ke downtownya, yg berjajar
butik-butik yg cukup modern dan asri dengan pohon palem besar-besar di
sepanjang jalan utama. Bisa melihat peninggalan benteng jaman Romawi, masjid
kuno, kota kuno, dan dermaga Antalya yg terselip diantara tebing2 yg
curam..tapi indah banget. Wah,masalahnama aku kayaknya lupa ya..hehehe
Kalo masalah makanan sih yah hampir mirip ke arab-araban gitu lah, tapi
enak..hehehe. Mayoritas penduduk beragama Islam. Dan kalu mau beli suvenir cari
aja di downtownbanyak toko suvenir. Lumayan murah, 1 Lira Turki = Rp. 5500
(sekitar). Cari suvenir khas sana yaitu bola mata keramik yg dicat warna biru
trus dihiasi kepangan benag biru. Katanya sih menurut orang sana sebagai tolak
balak sih..hehehe. Ya sampai dirumah sih aku pasang di pintu kamar..hehehe.
Jangan lupa sempetin cari ato minum khas sana yaitu Teh rasa apel!
Kalomau keliling kota bisa juga naik trem, yg cuma 3 lira........
Tiket ke Turki dari Indonesia lumayan mahal, kebutulan kemarin aku pake
Garuda joinan ma Turkish Airlines. Dari Jakarta pake Garuda dulu sih, trus
ganti Turkish Airlines. Trus nyampe Istanbul ganti lagi domestic flight ke
Antalya.
Hmm..apalagi ya. Kalo ada yg mo ditanyain lagi, bolehlah kontak2 lg ya...
Ikou (ini cowok lo ya)
"Khairani, Noni" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear Ikou
Aku baru baca tulisan kamu di IBP
Jadi pen tau tentang turki¡¦.cerita2 donk¡¦
tengkyu
This email is confidential. If you are not the addressee tell the sender
immediately and destroy this email without using, sending or storing it. Emails
are not secure and may suffer errors, viruses, delay, interception and
amendment. Standard Chartered PLC and subsidiaries ("SCGroup") do not accept
liability for damage caused by this email and may monitor email traffic.
---------------------------------
Ahhh...imagining that irresistible "new car" smell?
Check outnew cars at Yahoo! Autos.
[Non-text portions of this message have been removed]