Catatan Moderator : KA Singapura-Malaysia udah pernah kita bahas bareng disini. Silakan dibaca thread pengalaman Firmansyah atas pertanyaan Bembie di : http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/18877
Re: [indobackpacker] KTMB Senandung Malam Halo, Kebetulan gue udah naek Senandung Malam dua kali ... yg pertama beli tiket langsung di stasiun KL Central, yang kedua beli tiket dari Indo via telpon. Kalau emang jadwalnya udah pasti, cara yang kedua lebih mudah. Tinggal telpon ke KL Central, trus pesen tiket, nanti sama operatornya kita akan dikasih kode booking. Kita ngga perlu bayar buat booking ini, nanti buat nebus tiketnya, kita tinggal datang ke KL central dan sebutin kode booking. Cara itu lebih mudah dan cepat, dan udah pasti dapat tempat. Kalau beli tiket untuk 1 orang aja, cara pesen via internet juga mudah. http://www.ktmb.com.my/ Imigrasi di Singapura cepet kok, tapi berhubung kita pake kereta, walaupun lo ngantri urutan pertama di Imigrasi, tetep aja harus nunggu semua penumpang selesai baru kereta jalan lagi. Oh iya, kalau gue sendiri selalu ada masalah dengan imigrasi Singapura, karena nama gue yang cuma 1 kata dan mungkin ada orang laen dengan nama yang sama kena Blacklist, jadi gue ndiri kalau udah nyampe Imigrasi Sing, selalu lari supaya dicek di awal2, dan kalaupun (Perasaan sih tiap kali di Imigrasi selalu diperiksa khusus :p, ngga peduli via Ferry, Pesawat atau Kereta, hehe) harus dibawa ke kantor imigrasi gue ngga bakal ketinggalan kereta. Rata2 KA itu sampe Stasiun Sing sesuai jadwal, kira 8.30, jadi kalau ngejar pesawat ke Changi jam 12.10 (anggap aja check in jam 11.10) kayaknya sih ngga masalah. Tks Firman Thread lain silakan buka dari Nurhidayah Andi Rangkuman: Bangkok, KTMB, Youth Hostel http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/12315 =============================================== Dear all, Ada yang pernah naik kereta dari S'pore ke Malaysia ga? Aku udah browsing2, tapi kok tidak menemukan pengalaman pribadi temen2 yang sudah pernah naik itu KA. Kalau ada yang pernah pengalaman, please let me know yah.. Soalnya liat gambar KAnya kok menarik, pake kompartemen tidur segala. Tapi mengingat Malaysia kondisi transportasinya sama aja sama Indonesia, aku jadi ragu.. Oia, abis lebaran tg. 20 - 22 ada yang tertarik jalan2 ke Malaysia? Saya bisa bergabung mungkin? Thanks.. Thank you & Warm Regards Diah Ayu Puji Astuti (Asti) HR Trainee PT. Kraft Foods Indonesia Graha Inti Fauzi Building 12th floor Jl. Buncit Raya No. 22 Jakarta Selatan 12510 Office No. (021) 7919 8822 Fax No. (021) 7919 9922 E-mail address : [EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]> [Non-text portions of this message have been removed]
