hai. setau saya, kalau transit lebih dari 9 jam (atau 8 ya? hihihi pokoknya gitu deh..), airline yang mbak pakai, menyediakan & membayar hotel untuk beristirahat (saya dulu pakai emirats). TAPI dulu karena satu dan lain hal, saya ngga dapat fasilitas itu jadi akhirnya terpaksa menunggu di airport selama 9 jam. waktu itu tengah malam ya, jadi toko2 juga ngga semua buka. tapi ada sih resto satu dua yang buka kalo ngga salah. tapi saya sih waktu itu tidur (ada kursi panjang buat baringan dan selonjor kaki.. tapi ngga banyak dan rebutan), atau baca buku atau jalan2 cuci mata (hehehe)
ngga kerasa juga kok. tapi memang kalo bawa anak kecil repot ya? :-( banyaaaak banget orang meski pun dini hari, orang indonesianya juga berjubel, biasanya tkw sih... harusnya mah aman ya, dan tempatnya bersih siih.. buat aku sih no problem juga. nikmatin aja laaah... :-) kalau mau keluar airport, harus bayar visa, mbak. bisa dapet visa ditempat. kalo ngga salah sekitar 40 atau $45 US. aku sih ngga ambil waktu itu, karena itu tadi, dini hari. ngga ada yang buka juga di dubai... good luck ya. salam, arini ----- Original Message ----- From: Ully Soraya Topik ini sudah jadi bahan diskusi anget beberapa waktu lalu. Maaf berhubung satu dan lain hal saya jadi kurang mengikuti. Aku dan anakku (1,5 tahun)bakalan transit di abudhabi transitnya bakalan sehari senalam, dari jam 6 pagi sampai jam 2 pagi hari berikutnya. Kira2 enaknya gimana, apa mesti check in hotel yg chargenya lumayan itu atau bisa istirahat di dalam airport. Beberapa waktu lalu pernah ada yang nulis kalau airport menyediakan lounge dengan tempat tidur (kalau gak salah). Mengingat saya bawa anak kecil apakah cukup layak buat istirahat. Dan kalau mau keluar dari airport apa saja yang bisa dilihat dan susah enggak kira2 kalau jalan2 bawa anak kecil disana.
