Kalau yang saya maksud itu yang dari Garut. Kalau dari Garut mobil biasa bisa 
sampai parkir tempat wisata, dan baru naik ke pondok salada.

Kalau dari rute pengalengan memang sih sebaiknya menggunakan mobil 4WD. Maklum 
saya selalu lewat Garut, dna belom pernah lewat Pengalengan, karena kalau lewat 
Pengalengan saya mungkin lebih suka jalan kaki saja daripada naik mobil 4WD.

Tapi disarankan kalau naik ke puncak tegal alun-2, kalau mau turun lewat jalur 
yang tembus ke parkir, harus hati hati ya, karena curam banget dan licin banget 
kalau dimusim hujan. Jadi munkgin lebih baik turun lewat jalur pondok salada 
lagi saja.

Salam

Andi



----- Original Message ----
From: "Hasudungan, Silalahi (JCID)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
Cc: "Gandakusuma, Lily" <[EMAIL PROTECTED]>; [EMAIL PROTECTED]; ida hendriawati 
<[EMAIL PROTECTED]>; deni perama andayani <[EMAIL PROTECTED]>; [EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, September 17, 2008 9:08:26 AM
Subject: RE: Re: [indobackpacker] 4WD

 
Mas Andi,
 
Itu rutenya lewat Garut or Pangalengan ?
Tempat parker tuh Pondok Selada bukan ? kalo saya ga salah, dah
lama banget ga ke sana.
 
Thx a lot..
 
Jainer 
 
From:Gandakusuma, Lily
[mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Wednesday, September 17, 2008 8:59 AM
To: [EMAIL PROTECTED]; Hasudungan, Silalahi (JCID); ida hendriawati; deni
perama andayani; [EMAIL PROTECTED]
Subject: FW: Re: [indobackpacker] 4WD
 
 
nah tuh katanya kalau musim hujan tetap bisa naik mobil.... 
Rel,
kasih tau rutenya dong..... biar yg bisa nyusul gak nyasar
 
Jainer/ Ida,
kalau ada komentar langsung aja. kalau dah dapat tenda kabari juga.
 
Lily
 



--- On Tue, 9/16/08, adisusanto rosadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: adisusanto rosadi <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [indobackpacker] 4WD
To: [email protected]
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Date: Tuesday, September 16, 2008, 5:51 PM
Hi Lily,

Bagi info saja ya, karena saya sudah sering ke Papandayan. Walaupun musim hujan 
mobil bisa sampai keatas kok, sampai tempat parkir. Karena jalannya sudah 
bagus, dan tidak perlu mobil 4 WD. Cuma kalau musim hujan harus hati hati kalau 
berjalan ke kawah mas , karena tananhnya labil, dan saya juga pernah jatuh 
karena tanahnya keropos, dan kaki masuk kekawah sedikit.

Kalau mau kesana bisa bareng sama teh Epik kali, karena dia asli sana dari 
Bayongbong Garut..he..he, jadi bisa sekalian numpang pulang kampung dan jadi 
guide he..he

Kalau mau cari guide lokal buat nganterin sampai atas puncak atau sekedar 
keliling kawah kawah aktif, cari aja guide yang bernama Gones. Dia sabar dan 
tau banyak tempat itu, dan merupakan penduduk lokal sana.

Salam

Andi


look & feel great.
Yahoo! News
Get it all here
Breaking news to
entertainment news
Yahoo! Finance
It's Now Personal
Guides, news,
advice & more.
.

  


______________________________________________________________________
This email has been scanned by the MessageLabs Email Security System.
For more information please visit http://www.messagelabs.com/email 
______________________________________________________________________

************************************************
The information contained in, or attached to, this e-mail, may contain 
confidential information and is intended solely for the use of the individual 
or entity to whom they are addressed and may be subject to legal privilege.  If 
you have received this e-mail in error you should notify the sender immediately 
by reply e-mail, delete the message from your system and notify your system 
manager.  Please do not copy it for any purpose, or disclose its contents to 
any other person.  The views or opinions presented in this e-mail are solely 
those of the author and do not necessarily represent those of the company.  The 
recipient should check this e-mail and any attachments for the presence of 
viruses.  The company accepts no liability for any damage caused, directly or 
indirectly, by any virus transmitted in this email.
************************************************


      

[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke