Hai Rahmi...

gw besar di daerah deket cirebon, tepatnya di indramayu...jadi gw sdikit tau 
ttg cirebon.
kl mau mengunjungi tempat2 wisata...mungkin bisa di coba gua sunyaragi, keraton 
kasepuhan dan keraton kanoman, atau kl mau sdikit jauh mungkin bisa mengunjungi 
linggarjati...kl yang ini letaknya di kuningan, tapi ga terlalu jauh ko dr 
cirebon, mgkn skitar satu jam kl naik kendaraan umum.
atau kl mau nyari batik cirebonan, mungkin bisa mampir k trusmi.dsini pusatnya 
batik.

kl dari segi kuliner...mungkin bisa coba ini..
1. Sega Jamblang
ini yang paling terkenal dr cirebon, makanan khas cirebon.
tempat yang paling terkenal itu adalah sega jamblang mang dul, adanya di depan 
mal grage
kl gw ga salah tmpt ini bukanya pagi...enak buat sarapan, =)
2. Nasi lengko
ini juga makanan khas cirebon, tempat favorit gw sih ada di jl. kali baru
warungnya di pinggir jalan gitu...
3. Tahu Gejrot
yang enak itu adalah tukang tahu gejrot yang mangkal di depan toko shinta di 
daerah pasar kanoman
oiya...di toko shinta itu jual oleh2 khas cirebon...dan paling terkenal di 
cirebon.
4. Sate Kalong
ini bukan daging kalong beneran seh, tapi cuma istilahnya aja..
adanya di daerah deket pelabuhan
5.Empal Gentong
kl kamu k cirebonnya naik kereta, di skitar stasiun cirebon itu juga ada tempat 
empal gentong yang enak
hmmm...kl soal kuliner, di cirebon banyak bgt yang harus di cobain. yang tadi 
gw sebutin cm beberapa aja..

untuk masalah transportasi...kl mau muter2 sputaran cirebon aja, lebih enak kl 
naik becak. tp kl km perginya banyakan, mungkin lebih mudah kl naik angkot.

oiya...kl boleh nyaranin, k cirebon menurut gw lebih enak naik kereta dr gambir 
atau jatinegara.lebih cepet nyampenya.
untuk kereta, k cirebon itu ada 2 macem kereta.
Cirebon Ekspress dan Argojati.kl cirebon ekspress untuk kelas bisnis harga 
tiketnya 60rb, kl untuk kelas eksekutifnya 75rb.dan untuk argojati harga 
tiketnya 85rb.untuk jadwal keberangkatan kereta bisa diliat dsini 
www.infoka.kereta-api.com

Semoga ini bisa membantu...have a nice trip yah.

Rgrds,
DWI

----- Original Message ----
From: rahmi354 <[EMAIL PROTECTED]>
To: [email protected]
Sent: Monday, September 15, 2008 9:32:17 AM
Subject: [indobackpacker] mo kliling Cirebon


seneng nih bisa ngegabung di sini... keinginan untuk backpacking udah
lama tapi makin kuat setelah baca EDENSOR nya Andrea Hirata...keren
banget loh.. sdh pada baca kan? rencananya insya Alloh hbs lebaran mau
mulai perjalanan yang deket- deket dulu, sy mau ke Cirebon bareng bbrp
teman di Bogor. jd kalo tmen2 disini punya masukan tentang trip ke
sana bagi2 yaaa. ditunggu loh maklum masih amatir bgt nih. thx b4

 



      

[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke