Hai Rahmi...
gw besar di daerah deket cirebon, tepatnya di indramayu...jadi gw sdikit tau ttg cirebon. kl mau mengunjungi tempat2 wisata...mungkin bisa di coba gua sunyaragi, keraton kasepuhan dan keraton kanoman, atau kl mau sdikit jauh mungkin bisa mengunjungi linggarjati...kl yang ini letaknya di kuningan, tapi ga terlalu jauh ko dr cirebon, mgkn skitar satu jam kl naik kendaraan umum. atau kl mau nyari batik cirebonan, mungkin bisa mampir k trusmi.dsini pusatnya batik. kl dari segi kuliner...mungkin bisa coba ini.. 1. Sega Jamblang ini yang paling terkenal dr cirebon, makanan khas cirebon. tempat yang paling terkenal itu adalah sega jamblang mang dul, adanya di depan mal grage kl gw ga salah tmpt ini bukanya pagi...enak buat sarapan, =) 2. Nasi lengko ini juga makanan khas cirebon, tempat favorit gw sih ada di jl. kali baru warungnya di pinggir jalan gitu... 3. Tahu Gejrot yang enak itu adalah tukang tahu gejrot yang mangkal di depan toko shinta di daerah pasar kanoman oiya...di toko shinta itu jual oleh2 khas cirebon...dan paling terkenal di cirebon. 4. Sate Kalong ini bukan daging kalong beneran seh, tapi cuma istilahnya aja.. adanya di daerah deket pelabuhan 5.Empal Gentong kl kamu k cirebonnya naik kereta, di skitar stasiun cirebon itu juga ada tempat empal gentong yang enak hmmm...kl soal kuliner, di cirebon banyak bgt yang harus di cobain. yang tadi gw sebutin cm beberapa aja.. untuk masalah transportasi...kl mau muter2 sputaran cirebon aja, lebih enak kl naik becak. tp kl km perginya banyakan, mungkin lebih mudah kl naik angkot. oiya...kl boleh nyaranin, k cirebon menurut gw lebih enak naik kereta dr gambir atau jatinegara.lebih cepet nyampenya. untuk kereta, k cirebon itu ada 2 macem kereta. Cirebon Ekspress dan Argojati.kl cirebon ekspress untuk kelas bisnis harga tiketnya 60rb, kl untuk kelas eksekutifnya 75rb.dan untuk argojati harga tiketnya 85rb.untuk jadwal keberangkatan kereta bisa diliat dsini www.infoka.kereta-api.com Semoga ini bisa membantu...have a nice trip yah. Rgrds, DWI ----- Original Message ---- From: rahmi354 <[EMAIL PROTECTED]> To: [email protected] Sent: Monday, September 15, 2008 9:32:17 AM Subject: [indobackpacker] mo kliling Cirebon seneng nih bisa ngegabung di sini... keinginan untuk backpacking udah lama tapi makin kuat setelah baca EDENSOR nya Andrea Hirata...keren banget loh.. sdh pada baca kan? rencananya insya Alloh hbs lebaran mau mulai perjalanan yang deket- deket dulu, sy mau ke Cirebon bareng bbrp teman di Bogor. jd kalo tmen2 disini punya masukan tentang trip ke sana bagi2 yaaa. ditunggu loh maklum masih amatir bgt nih. thx b4 [Non-text portions of this message have been removed]
