Minggu kemaren saya baru saja ke Bromo untuk pekerjaan kantor. Berhubung
urusan kantor jadi kita menginap di Lava Hotel dan sebagian kru lainnya
menginap di Bromo Permai. Masing-masing memiliki view yang menghadap ke
gunung Bromo, Batok. Semeru dan Penanjakan.Lava Hotel mungkin hotel yang
bagus setelah ditutupnya Grand Bromo. Restaurantnya juga menyajikan makanan
yang enak...apalagi kalo minum hot coklatnya. Sayangnya, brosur saya
ketinggalan ketika mampir di Surabaya. Kalau untuk Bromo Permai ada kamar
untuk backpacker dengan rate sekitar 120 ribuan untuk musim liburan ini
(biasanya 88 ribu). Cuma kondisi hotelnya sih biasa banget.
Tapi saat menuju hotel2 tersebut saya sempat melihat penginapan yang cukup
keren, namanya Java Banana Bromo (saya ngga sempat mampir, tapi lihat dari
kejauhan sih tempatnya menarik http://www.java-banana.com/home.php)

Bromo sekelilingnya saat ini berwarna hijau yang menyegarkan apalagi
disekitar savanna. Kekurangannya adalah karena memasuki musim hujan maka
sudah pasti namanya hujan juga ngga bisa diperkirakan kapan turunnya, begitu
juga dengan kabut.
Saran saya untuk membawa jas hujan, mantel, sarung tangan, kupluk. Nyamuk
sih kayaknya ngga ada tapi banyak banget lalat waktu itu di sekitar area
hotel yang mengerubungin kap mobil yang panas :D.

Sayangnya sekali lagi saya cuma 2 hari 1 malam disana :( hehehehe dan itu
urusan kantor pula yang mana ngga punya waktu untuk menjelajah lebih kawasan
Bromo.

Selamat bersenang2 di Bromo

salam,


aswin


On Wed, Dec 17, 2008 at 6:08 PM, permaisuri <[email protected]> wrote:

>   hallo  Farid,
> di sekitar bromo ada penginapan(dari yang murah meriah ala backpacker smp
> wisma) kamu akan melewati daerah itu pasti, sebelum ke pananjakan.
> umumnya orang istirahat dulu, kemudian sekitar jam 3 subuh berangkat menuju
> pananjakan (untuk menyaksikan sunrise) baru kemudian bromo dg
> ojek/kendaraan/kuda. disana hawanya dingin luar biasa. jd persiapkan
> kesehatan
>

Kirim email ke