Dear all,
Kemarin liburan tahun baru sy dan
kawan-kawan sempat jalan ke pantai di gunung kidul yaitu mulai dari
pantai baron, kukup, drini, krakal dan sundak. tapi sayang kami pergi
pada hari jumat kliwon, sehingga nelayan tidak melaut dan ikan-ikan
yang dijual adalah sisa tangkapan kemarin.
Untuk soal transportasi kemarin kami
rental mobil dengan tarif Rp. 250 rb / 12 jam,+ uang pangkal Rp. 50
rb ini sudah termasuk supir. kalo bawa sendiri mungkin lebih murah.
Tapi BBM kita yang tanggung.
Kalo kita cuma punya waktu singkat dan
harus kembali ke jogja pada sore hari tapi ingin menjelajah semua
pantai mungkin rental mobil rame-rame lebih baik.
tapi kalo ingin menikmati petualangan
dengan angkutan umum bisa dari jogja/ malioboro naik trans jogja ke
terminal giwangan trus ambil tujuan wonosari kemudian naik angkutan
ke pantai baron. Tapi jujur saya belum coba pakai angkutan umum.
Dengan membayar di pintu masuk pantai
baron Rp. 4.050,- maka kita bisa masuk pantai baron, kukup,drini,
krakal dan sundak karena sebenarnya letak pantainya berjejer
berdekatan. Tapi kalo jalan kaki lumayan juga.
kalo mau cari ikan bisa di pantai
baron.kalo mau cari souvenir kerang banyak di pantai kukup. pantai
kukup bagus, karena ombaknya yang gede, pantainya putih, tapi pendek
karena dibatasi oleh batu karang yang bagus.
kalo pantai drini kemarin kita cuma
melihat ada banyak perahu sandar dan banyak rumah nelayan.
kalo pantai krakal lumayan pasirnya
agak bagus, pantainya panjang, ombaknya gede dan jangan lupa mencoba
sup ikan kakap atau ikan kakap bakar dengan harga Rp. 40 rb/kg. bisa
juga per 1/2 kg.
kalo mau sedikit bersusah payah mendaki
bukit, bisa dapat view yang bagus.
kalo pantai sundak, viewnya juga bagus,
ada karang di tengah lautan..tapi tidak terlalu jauh dari pantai,
trus pantainya landai dan panjang .mungkin lebih cocok kalo mau
membawa keluarga di pantai ini, karena ombaknya agak lebih kecil jika
dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya mungkin karena ada batu
karang pemecah ombak yang berada tidak jauh dari pantai tersebut.
kali aja catatan ini berguna buat
planning Mba Riri jalan ke sana.
Regards,
Ranti
--- On Thu, 1/15/09, memetikbunga_aku <[email protected]> wrote:
From: memetikbunga_aku <[email protected]>
Subject: [indobackpacker] jalan bareng ke yogya
To: [email protected]
Date: Thursday, January 15, 2009, 7:26 PM
dear IBPers,
saya berencana plesir ke yogya long wiken mgg depan, 24-28 januari.
berhubung selama ini cuma numpang lewat saja, belum pernah bener2
eksplor yogya, jadi kalo ada rekan2 yg mau bergabung atau bertemu
langsung di yogya (half/full trip), silahkan kontak saya via japri.
oya sekalian mau tanya, transportasi dari yogya/malioboro ke sekitar
pantai di gunung kidul apa ya? makasih sebelumnya :D
salam.
Riri
[Non-text portions of this message have been removed]