Menarik juga analisanya..

Secara garis besar saya setuju dengan pendapat Ossy. Kemaren saya sempet beli 
tiket weekend promo Lufthansa Jkarta-Frankfurt-jakarta cuma $ 615. Padahal yg 
lainnya sekitaran $850-1000an.
Memang itu hanya ada sale 3 hari dan kebetulan saya memang sedang merancang 
trip ke europe. Padahal rencana saya naik Qatar Airways dari Bali (karena saya 
tinggal di Bali) dan sudah ikhlas membayar jumlah $1000an...

Thanks God saya join program mileage dan newsletter dari maskapai asing 
(kadang2 suka menuhin mailbox tapi enanya bisa terupdate dengan promo2 mereka). 
Akhirnya karene tidak kuat menahan godaan saya beli tiket tersebut (karena 
kebetulan jadwal terbang saya termasuk promo dan jadwal belinya mepet) meskipun 
belum ada kepastian bahwa visa saya ke europe akan di approved... yah mo gimana 
lagi..???

Strategi marketing tiket pesawat memang sedang berubah..diskon besar2an atau 
potongan harga memang sedang marak..tapi juga jangan cepat terpancing karena 
kebanyakan dari maskapai tersebut memberikan jadwal beli tiket dan jadwal 
tern\bang tertentu....
Beberapa maskapi eropa contohnya memberikan g\harga promo hanya periode terbang 
seveleum bulan juni.

Ada juga maskapai asing yang memberikan promo untuk terbang bulan ini 
juh\ga...atau bulan dimana periode tersebut dilangsungkan. Padahal kalo kita 
ingin terbang ke benua semacam eropa/ australia kita harus nuggu proses 
approval visa...jadi kadang2 promonya ga make sense..meskipun secara ekonomis 
dilihat dr harga menggiurkan...

Nah..semoga ini menjadi pertimbangan tambahan.....

salam
F



________________________________
Dari: Dandossi Matram <[email protected]>
Terkirim: Sabtu, 13 Juni, 2009 01:33:28
Topik: [indobackpacker] Tiket Murah Emirates & naik Airbus 380 Super jumbo ..





Sejak tahun ini dan sampai tahun ini adalah tahun "babak belur" bagi perusahaan 
penerbangan ... Krisis globa dan pandemi flu babi bener2 dahsyat pengaruhnya 
membuat orang tidak berani bepergian .... 
 
Akibatnya, terjadi perang tarif yg luar biasa .... 
 
Saat saya check harga tiket berbagai airlines ke eropa dan australia, ternyata 
hari ini kita bisa mendapatkan tiket dgn harga yg nggak mungkin kita bisa 
dapatkan kalau dimasa normal. 
 
Emirates, yang terkenal mewah dan bagus pelayanannya, saat ini terus banting 
harga tiketnya .. akibat rendahnya tingkat penumpangnya ...
 
Bulan lalu ketika saya beli tiket online (www.emirates. com) Jakarta - London 
untuk keberangkatan Juni (untuk anak saya, cewek, 13 tahun, sendirian) , saya 
masih harus bayar USD 920-an (all inclusive) ... Tapi hari ini kalau saya beli 
untuk keberangkatan Juni juga ternyata harganya turun lagi menjadi USD 830-an 
!!! Waah siaaal, saya pilkir harga tiket saat beli sudah murah,rupanya masih 
turun lagi ..... 
 
Hebatnya Emirates tujuan Jakarta - London Heathrow ini, ternyata untuk track 
Dubai - London Heathrow,kalau kita ambil penerbangan pagi (sekitar jam 07.00), 
maka kita akan diangkut sama pesawat Airbus 380 Super Jumbo (baru masuk fleet 
Emirates Desember 2008) yang dahsyat itu. Kalau mau tahu untuk jadwal A380 dari 
London - Dubai silahkan check saja sendiri  .... Kemarin anak-ku cerita pesawat 
yg gedenya sejuta  gajah itu kosong, makanyanya dia bisa tidur dgn badan lurus 
....  
 
Untuk tiket ke Jerman malah hanya USD 700-an (all inclusive), juga negara2 
lainnya .... Dengan harga yg gila2an turunya ini, Air Asia (www.airasia. com) 
yg punya route Kuala Lumpur - London (Stanted) bakalan ngos2-an juga ngelawan 
Big Boy macam Emirates. Tiket Air Asia KL - London sekarang sekitar Rp 4,5 juta 
- Rp 5,5 juta, belum ditambah tiket Jakarta - KL yg bisa habis sekitar Rp 800 
ribu - Rp 1 juta.
 
Soal pesawat kosong, kemarin temen saya juga cerita,betapa Singapore Airlines 
yang mengoperasikan Airbus 380 Singapore - Australia juga menderita ... 
masalahnya kelas yg ada di pesawat itu hanya business dan first class, dgn 
krisis ini ya pasti pada nyari yg kelas ekonomi dan pesawat itu kena dampaknya 
yg paling hebat .... 
 
Balik ke Emirates, gara2 pesawat kosong, harga tiket Emirates dari Singapore ke 
Australia juga dipangkas habis .... Biasanya muahaaal, sekarang hanya dengan 
SGD 320-an (all inclusive) atau sekitar Rp 3 jutaan PP !!! Padahal tiket 
Jakarta - Singapore sekarang juga murah2nya gara2 tiger airways buka route ini. 
Sebulan yg lalu saya check www.tigerairways. com Jakarta - Singapore hanya 
habis sekitar Rp 500 ribu PP !!! Waah dahsyat sekali pemangkasan harga tiket 
ini .... 
 
Edan-nya lagi .... saat ini kan sudah masuk bulan liburan yg biasanya harga2 
tiket pesawat lagi mahal2nya .... Ternyata harga tiket itu pada takut sama 
krisis global dan pandemi flu babi .... jadi harganya tetep muraaah .dibanding 
harga normal ..
 
Itu saja sekilas info terakhir ttg tiket pesawat luar negeri .... mudah2an 
berguna ..... 
 
Ossy'81 
   


      Cepat, Bebas Iklan, Kapasitas Tanpa Batas - Dengan Yahoo! Mail Anda bisa 
mendapatkan semuanya. http://id.mail.yahoo.com

Kirim email ke