Hi Cherry,

Kebetulan saya baru dr Penang..Sekedar sharing aja ya, semoga membantu..

Hotel
Kalo untuk hotel kemarin saya nginep di Tune Hotel Penang, highly recomended 
hotel :) clean and great location! Sebaiknya memang reserve dari jauh2 hari 
biar dpt rate yg murah. Kemarin dpt room rate nya untuk yg single room only 
5RM, double room only 8RM. Total price incl. taxes n admin fee 16.18RM (single) 
19.64 (double), very affordable :D  Coba aja check http://www.tunehotels.com/ 
kali aja beruntung ;) Aircon, wi-fi, towels+bath soap+shampoo are optional, not 
included in the price, tp dengan fan aja cukup kok ;) kalo alat mandi pastinya 
bawa sendiri dong. Ada fasilitas airport shuttle 15RM/person, tapi kalo kita 
rame2 lebih baik nyewa 1 shuttle seharga 35RM. Kalo mau sewa mobil juga ada, 
100RM/day. Bisa sewa perjam (minimal 3jam) include driver bayarnya 25RM/jam.
Kalo memang gak dpt di Tune Hotel ya browsing2 aja penginapan lain, jangan 
menyerah ;) 


Tempat Wisata

1. Batu Ferringhi
Setiap malam di Batu Ferringhi itu ada sidewalk bazaar, yang kebetulan kemarin 
itu lg ramai2nya, tp not recomended sepertinya :p karna barang2 yg dijual itu 
kebanyakan produksi Indonesia seperti pernak pernik dan baju2 bali, tas2 KW, 
mainan plastik, dsb. Ngapain juga jauh2 beli di sana bukan? Hehe. Kalau mau ke 
Batu Ferringhi bisa naik Rapid Penang 101 dari Komtar (terminal bis di Penang) 
atau naik Bus ekonomi no 1-1B bayar sekitar 2-3RM. kalau boleh tau kira2 sampai 
di Penang jam berapa? kalau siang/sore masih sempet liat sunset di Batu 
Ferringhi. 

2. Penang Hill
Biasanya disebut Bukit Bendera, di sana bisa naik kereta untuk sampai ke 
puncak-nya sekitar 30menit. Untuk harga tiket 4RM (return) 3RM (one way). Untuk 
ke bukit bendera bisa naik Rapid Penang juga dari Komtar, langsung turun di 
sana. tapi lupa nomer berapa, kayaknya 204 deh, tanya aja di sana atau liat di 
bis yg ada tulisan penang hill/bukit bendera. 

3. Temples
So many Temples at penang, bagus2 banget. Lokasinya juga gak jauh satu dgn yg 
lain. Banyak kok bus yg lewat di setiap temple.
* Chayamangkalaram Temple & Burmese Buddhist Temple (lokasinya bersebrangan)
* Kek Lok Sie Temple (bisa naik rapid penang nomer 204 atau 201 dari Komtar, 
bilang aja mau turun di Kek Lok Sie trus lanjut jalan kaki ke dalem)
*Snake Temple
Lokasinya deket dengan Penang Airport
Banyak lagi temple-temple yang lain, tp temple kecil yg letaknya di pinggiran 
jalan, kalo naik Rapid Penang pasti deh nemu barang 1 atau 2 temple di pinggir 
jalan :D

4. Cheong Fatt Tze Mansion 
Also known as La Maison Bleu, bagusssss tp masuk mesti bayar kalo gak salah 
12RM deh, tp kalo mau foto2 dr luarnya aja boleh kok..bisa juga nginep di 
mansion ini tp biasanya penuh :D

5. Historical Building
Penang Museum, Fort Cornwallis, City hall, Town hall, dsb. Lokasinya deket2an 
kok.

6. Gurney Drive
Ini salah satu happening place di penang, lumayan rame kalo malem, so many 
street foods. 

Ohya KonJen RI ada di Jl.Burmah, bisa naik rapid 101 atau bus 1-1B dari komtar. 
Kalo 17 Agustus ada upacara bendera di sana.

Segitu dulu infonya ya, kalo ada yg mau ditanyain lagi silahkan japri ;)


Cheers
Aie



--- In [email protected], "ciliegia_s" <ciliegi...@...> wrote:
>
> 
> 
> Saya ada rencana ke Penang 14-17 Agustus 09 (dari Jakarta) nanti...mungkin 
> ada yg punya rencana kesana juga tgl yang sama ? Karena kebetulan saya 
> sendirian. Sebenernya saya udah browsing2 info di inet mengenai objek2 wisata 
> disana (yg kebanyakan wisata budaya n pantai kayaknya), tapi masih binun 
> ngatur rute perjalanan sama pengaturan waktunya.
> 
> Ada yang bisa kasih refrensi hostel murah meriah yang nyaman, terutama buat 
> solo female backpacker kayak saya gak ? Trus, mau nanya lagi...pengennya sih 
> pas tanggal 17 Agustus pengen liat kemeriahan perayaan HUT RI disana. Tapi, 
> belum tau, di sana ada Konjen RI gak ya ? Trus, ada yang bs share info, 
> perayaan Hut RI disana bakal dipusatkan dimana ?
> 
> Salam bekpeker,
> Cherry
>


Kirim email ke