hmmm....dijauhi karena pemerintahannya..bukan berarti karena orang2nya. memang disana ada beberapa tempat ditutup seperti Na Pyi Taw (satu2nya ibukota di dunia yang tertutup untuk foreigner) dan beberapa daerah lain di perbatasan beserta akses kesana
peta jalan yang boleh dan tidak bisa diliat di email bawah. menurut temen aku yang dah kesana, dia malah nyesel baru kenal Myanmar dan selama ini cuma fokus ke Thailand....Myanmar is a beautiful country with NON-WESTERN influence culture . orang2 masih memakai longyi (sarung) dan thanaka (bedak putih ) kemana2. soal keamanan, selama kita menjauhi daerah perbatasan dan restricted road serta hanya di spot2 utama turis seperti Yangon-Mandalay-Bagan-Inle-Mrauk U. niscaya akan baik2 aja berikut komentar dari wikitravel (situs travel yang bisa dipercaya) Crime Myanmar is very safe for the visitor: in the farmers' markets, you will see people walking around with fat wads of banknotes jammed between their shirts and longyi -- at the small of their backs. Burmese people are incredibly hospitable. Unlike many other countries hosting tourists, they are happy to see foreign faces. Deeply marked by Buddhism and the universe of temples around them, the vast majority of people are honest, kind and averse to any form of violence. In short, Myanmar is one of the safest countries you'll ever visit. http://wikitravel.org/en/Myanmar --- On Thu, 8/20/09, DJ <[email protected]> wrote: From: DJ <[email protected]> Subject: Re: Fw: Re: [indobackpacker] Myanmar - Yangon to Mrauk U To: "Rio Indrawan" <[email protected]> Cc: [email protected] Date: Thursday, August 20, 2009, 2:57 AM Wah planning yang menarik Myanmar sebuah negara junta militer. Koq aku merasa ketir2 ya mau kesana? Secara di CS orang2 luar sana koq pada mau boikot tourism myanmar, tapi katanya ga usah diboikot juga mereka sudah dijauhi pada tourist karena masalah administrasi dan ketidaknyamanan selama visit. Bener ga sih? DJ Rio Indrawan wrote: > Ruri, > dari Yangon foreigner ga bisa lewat jalan darat ke Mrauk U , harus naik > pesawat ke Sittwe baru naik boat ke Mrauk U...jalan darat menuju Sittwe dan > Mrauk U adalah red tape, prohibited buat foreigner > > Jalan lain adalah naik perahu dari Taunggok ke Sittwe kemudian naik boat lagi > ke Mrauk U > peta restricted road Myanmar bisa diliat disini > http://www.tools4fools.info/MyanmOverviewMAP.html > > btw kapan Ruri rencana ke Myanmar ? saya rencana kesana December dah sudah > dapat tiket murah Air Asia (mayan dapet PP 1200 THB) barangkali bisa bareng > kita buat saving transport cost > hanya rute saya : Bangkok-Yangon-Bagan-Mandalay-Inle > Lake-Yangon-Kyaiktikyo-Yangon-Bangon > > saya memutuskan ga ke > Mrauk U karena tiket pesawat PP kesana mahal dan sayang bisa dipake untuk ke >tempat lain jalan darat di Myanmar > > NB : barangkali ada lagi yang tertarik bisa japri > > > > > --- On Wed, 8/19/09, Ruri Hidayat <[email protected]> wrote: > > From: Ruri Hidayat <[email protected]> > Subject: [indobackpacker] Myanmar - Yangon to Mrauk U > To: [email protected] > Date: Wednesday, August 19, 2009, 2:50 AM > > > > > > > > > > > Hi All, > > > > Ada yang bisa rekomen jalur terbaik dari Yangon untuk sampai ke Mrauk U? > > Apakah mungkin kalau lewat jalan darat dan melewati Bagan? > > Advice please... > > Termasuk kalau ada tour yang recommended di Myanmar. > > > > Much thanks! > > Ruri > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > [Non-text portions of this message have been removed]
