Dear Anom,
Untuk menjawab pertanyaannya sbb:
1. Karena saya cuma ingin ke 5 negara, sebaiknya beli Eurail Global Pass atau
Eurail Select Pass 5 Countries?==> Pilih Select Pass saja karena pasti lebih
murah.
2. Apakah Global Pass bisa juga digunakan utk puter2 suatu negara
(misalnya Stuttgart-Berlin- Munchen tanpa beli tiket lagi), atau hanya
berlaku untuk pergi ke antar negara saja (misalnya Paris-Roma)?==> Eurail dapat
digunakan juga untuk puter2 suatu negara. Namun sangat sayang kalau hanya
dipakai didalem negara. Kalau cuman mau muter2 didalem negara, saran saya pakai
Bus saja karena selain relatif lebih murah, juga bisa lihat2 suasana kotanya
(kalau naik train agak terbatas pemandangannya).
3. Setelah saya baca di situs Eurail, walaupun sudah punya Global
Pass, apakah benar kalau ingin naik kereta malam (night trains) atau
kereta cepat (misalnya TGV) harus bayar lagi yah? ==> Untuk night trains atau
kereta cepat kita harus reserve dulu dan ada biaya reservation fee-nya.
Biasanya night train lumayan mahal lhoo reservation fee-nya (sekitar >10 EUR).
Kalau kereta cepat (seperti TGV atau Eurostar Trenitalia sekitar 3-5 EUR).
4. Terkait dg pertanyaan no. 3, lebih murah beli tiket
point-to-point (misalkan Vienna-Amsterdam, Amsterdam-Paris, dst) atau
tetep beli Global Pass dg nambah biaya utk perjalanan malam?==> Hiiiyy jangan
sekali-sekali membeli tiket point to point karena pasti SANGAT MAHAL GAK MASUK
AKAL!!! Beli aja Eurail Select Pass pasti jauh lebih murah!
ok, semoga membantu yaaa! Have a nice trip!
Regards,
Wiza Hidayat
Dear all,
Saya rencana akan backpacking ke Eropa mulai tgl 29 Oct-14 Nov 2009.
Kota2 yang ingin saya kunjungi adalah Stuttgart (karena kk saya
disana), Austria, Roma, Paris, dan Amsterdam.
Nah, saya masih bingung nih untuk memilih sarana transportasi ke
negara/kota2 itu. Saya rencana mau beli Eurail Global Pass 15
Consecutive Days-Youth. Pertanyaan saya:
1. Karena saya cuma ingin ke 5 negara, sebaiknya beli Eurail Global Pass atau
Eurail Select Pass 5 Countries?
2. Apakah Global Pass bisa juga digunakan utk puter2 suatu negara
(misalnya Stuttgart-Berlin- Munchen tanpa beli tiket lagi), atau hanya
berlaku untuk pergi ke antar negara saja (misalnya Paris-Roma)?
3. Setelah saya baca di situs Eurail, walaupun sudah punya Global
Pass, apakah benar kalau ingin naik kereta malam (night trains) atau
kereta cepat (misalnya TGV) harus bayar lagi yah?
4. Terkait dg pertanyaan no. 3, lebih murah beli tiket
point-to-point (misalkan Vienna-Amsterdam, Amsterdam-Paris, dst) atau
tetep beli Global Pass dg nambah biaya utk perjalanan malam?
Mohon info dan pengalaman temen2 yg sudah pernah keliling Eropa dg
Global Pass atau Select Pass. Info dan sharingnya akan sangat membantu.
Terima kasih sebelumnya.
Salam
Anom
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Back to top Reply to sender | Reply to group | Reply via web post
Messages in this topic (3)
[Non-text portions of this message have been removed]