- FREE - FREE - FREE - FREE - FREE - FREE -
Please Visit Our Sponsor
http://www.indo-news.com/cgi-bin/ads1
-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0
Free Email @KotakPos.com
visit: http://my.kotakpos.com/

Marzuki Darusman resmi mengundurkan diri, minta Buyung jangan asal ngomong

Selasa, 21 Desember 1999
JAKARTA, Mandiri -

Ketua Komnas HAM Marzuki Darusman masih memimpin Komnas sampai ditemukan
pengganti yang pas, kendati dirinya sudah resmi mundur dan memilih jabatan
Jaksa Agung. Menanggapi tudingan Adnan Buyung Nasution terhadap kinerja
Komnas HAM, dia minta 'Si Abang' jangan asal ngomong.

"Saya akan mundur secepatnya dari Komnas HAM, saya kembalikan kepada Komnas
kapan timing yang tepat untuk membicarakan perihal kemunduran saya," ujar
Marzuki, seusai berbicara dalam sebuah seminar di Hotel Hilton, Jakarta,
Selasa (21/12) malam.

Marzuki mengakui bahwa selama ini memang di Komnas HAM menghadapi hal
dilematis, di mana figur untuk pimpinan Komnas itu belum muncul.

Guna menghindari adanya kevakuman kepemimpinan di Komnas HAM, kata Marzuki,
dirinya masih menyediakan waktu memimpin Komnas. "Sampai ketemu figur (yang
tepat memimpin Komnas) itu saya masih dipakai."

"Jadi saya harapkan, segera ditemukan pemimpin yang cocok untuk memimpin
Komnas HAM," pintanya.

Adnan Buyung

Menanggapi pernyataan Buyung Nasution yang menyatakan Komnas HAM sekarang
ada konflik kepentingan, membuat Marzuki bingung. "Pernyataan Buyung itu
membuat saya bingung."

Sebenarnya, kata Marzuki, kalau dia (si Abang, panggilan akrab Adnan Buyung
Nasution) menemukan data konkrit, "Kenapa dia tidak menyampaikan itu ke
Komnas HAM atau ke pribadi saya."

Marzuki juga menyayangkan pernyataan Buyung bahwa di dalam tubuh Komnas
telah terjadi selisih pandangan antara Komnas dan KPP

"Di sini saya bilang, apabila Buyung mengemukakan pernyataan seperti itu,
saya harapkan dia memberikan pernytaan yang jelas. Tidak asal ngomong," ujar
Marzuki.***

Didistribusikan tgl. 22 Dec 1999 jam 09:36:21 GMT+1
oleh: Indonesia Daily News Online <[EMAIL PROTECTED]>
http://www.Indo-News.com/

Kirim email ke