andi sofyan wrote:

> Mo tanya, saya mau beli alat survey/pemetaan GPS (Global Position System),
> tapi masih bingung cocoknya pake merek yang mana Garmin atau Magellan
> (ekonomis tapi tetap bermutu/fiturnya lumayan lengkap)?, atau ada merek yg
> lain. mohon pencerahannya. tq.

Kalo cuman buat survey/pemetaan, berarti kagak perlu menampilkan map yg
udah jadi dong? ya kalo gitu yang cuman sekedar menampilkan latitude,
longitude dan height udah cukup, itu pakai GPS jaman lama juga bisa.
Kebetulan Garmin bikin, e-Trek series, kalo Magellan malah kagak ada.
Sekarang e_Trek murah ini cuman sekitar US$60 kalo gak salah harganya