From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of The_Eye_In_The_Sky
Sent: Thursday, November 20, 2008 1:03 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Kesulitan butuh waktu lama untuk ambil data di
server luar kota

David S wrote:

> Memang sih kita sudah coba upgrade VSAT nya menjadi downstream 1024Kbps
> upstream 256Kbps CIR 1:4, tapi apa itu menjadi jaminan akan lebih baik pak
> Albert?

Kalau kantor yang lain pakai VSAT yang sama, berarti biarpun downstream
anda 1024 Kbps, tetap saja cuman bisa menarik data sebesar 256 Kbps dari
kantor tersebut, karena upsteam dia kan cuman 256 Kbps.

==Udah gitu karena CIR 1:4, berarti guaranteed bandwith yang ada cuman 256
Kbps dibagi 4 alias 64 Kbps.

Nah sekarang anda hitung sendiri, berapa ukuran file anda, lalu dibagi
64 Kbps ini, seharusnya nongol dalam berapa ribu detik?

> Ada teman nyaranin untuk pakai apache http server, apa ini bisa menjadi
> solusi selain mapping computer server ?

File sharing memang bukan untuk WAN, boros bandwith. Kalo mau hemat ya
bisa saja pakai web server lalu bikin WebDav, atau bisa juga regular
rsync antar server.
--
"Man is a slave to money which, however, is nobody's slave."

Bhishma to Yudhisthira at Kurukshetra