Untuk mail server system yang bagus dan gratis bisa memakai zimbra di linux.
coba lihat www.zimbra.com kami telah memakainya dan selama ini fine fine
aja.

Untuk Proxy server yang bagus tapi free, bisa memakai squid di linux ada acl
dan QOS sehingga antum bisa membatasi download dan memblock situs situs
aneh. Kami telah memakai squid untuk mengcover sekitar 800 user. Tinggal
antum olah sedikit sehingga bisa terintegrasi dengan active directory.