On 10/22/2010 1:47 PM, Carsah Beben Neswa wrote:

> Maaf om saya ga pake modem router, langsung tarik dari ISP pake Fiber
> Optik ke
> tempat saya trus pasang Hub/Switct, ceritanya saya dapat 15 IP Public,
> kebetulan
> dari 15 IP baru saya pakai 6 IP semuanya menggunakan OS Windows 200X
> server,
> Karena masih ada sisa Ip yg belum terpakai maka Notebook saya pakai IP
> public
> tersebut supaya internetan kenceng, disamping menikmati internetan yg
> kenceng

internet tidak akan lebih kencang sebab 15 IP tersebut tentu di POOL ke
satu saluran

> kemudian saya iseng2 setting iis nya, nah begitu browse dari komputer
> lain yg
> menggunakan internet IP saya tuh ga bisa di browse dari komputer lain
> sedangkan,

IP Publik tidak akan mengenal IP Lokal LAN, jadi komputer anda tidak
akan bisa browse ke LAN

> Server2 yang lain sih ga ada masalah, padahal setting Gatway dan DNS
> nya sudah
> saya samakan dengan server2 yg sudah berjalan.

tentunya Server berjalan memakai IP LAN kan? atau paling tidak DMZ

> Tapi kalau Notebook saya konek ke internetnya menggunakan Flash modem
> pakai IM2/
> Telkomsel Felsh nah itukan kalau di msconfig nanti keluar tuh ip
> notebook saya
> berapa, kemudian dari komputer yg lain di buka pake ie http://ipsaya,
> itu jalan
> iis nya ga ada ada masalah

IP Flash memakai IP Publik, dari LAN tentu bias mengakses IP Publik tapi
tidak sebaliknya

> yang jadi masalah kenapa kalau pakai NIC/ network adapter ga berhasil,
> begitu om mohon pencerahannya barangkali ada yg kurang settingannya
> selain
> setting di TCP/IP nya, padahal kalau menggunakan Win Server saya hanya
> merubah
> tcp/ip4 aja,
>
> Notebook saya utuk experimen saja
> mudah2an jelas, mohon maaf kalau kalimatnya menjeliwet :-D

Newbie ya :p, tapi jgn obok2 server dan LAN kantor yee....

--
Regards,
Syarifuddin

http://www.darinol.net - MS Windows Server 2008 R2 Tutorial for Newbie