Biasanya kalau di lapangan malah gak ngadepin apa2 kok....
lha wong perush2 gede itu semua pake vendor :)

requirement tinggi, dan kadang2 gak nyambung satu sama lain....krn yg
posting HH atau HR...kadang2 tanpa dicheck sama IT-nya juga...
Saya sendiri gak pernah gentar ngeliat requirement2 yang tinggi tinggi
walau kadang2 dalam hati ketawa sendiri....tapi selama kita bisa meyakinkan
kemampuan kita saat interview dan juga mempunyai CV yang pas buat perush
tsb, harusnya OK...

saya beberapa kali interview by phone saja, trus langsung diterima kerja,
gak perlu datang ke kantor, berhadapan dengan users dll (ini malah aku
interview saat mau kerja di LN dan juga pengalaman saat pengen balik ke
Indonesia hehe).

di perush mining sekarang, saya interview 1x aja, ngobrol sama direktur dan
CFO, more and less 1 jam, dah gitu ketrima.....
Barusan masuk disini, dipanggil bosku orang bule US yg notabene sudah 4
tahun lalu dan aku sendiri sudah ganti perush 2x, ditanyain, Win mau
gabung? wah gak enak Pak, saya baru masuk disini....berarti yg ini malah
gak pake macem2, gak formal2an....yowis nanti tunggu bulan July win,
mungkin ada bukaan, sekarang JD masih dbuat sama CIO...

Pointnya apa?
bekerjalah sebaik mungkin dimana kita bekerja, bangun network pertemanan yg
bagus dengan semua dan achieve semua target yg diberikan  perusahaan, dan
buat prestasi dikantor, jangan nanggung2....jangan terll ribut masalah
requirements juga sih, ntah itu superman atau batman..bahkan gatot kaca ya
harusnya gpp kok....yg penting dilihat perush-nya apa? dicari tahu lewat
teman2, kondisi perush spt apa, financial mereka spt apa, IT-nya
siapa...syukur2 mengerti IT disana sebelum dipanggil interview....jadi saat
interview bisa menyakinkan audience....rejeki sudah diatur sama Tuhan,
kalaupun semuanya bagus, requirement bagus emailnya pake email perush, WAH
kesannya, process bagus, kita suka, kita lamar mati2an, kalau memang gak
jodoh dan bukan rejekinya, sampai kaki jadi kepala atau kepala jadi kaki,
tetep aja gak akan lolos dan bekerja disitu :)

Smoga bisa membantu.....

Rgds, Erwin