On Thu, 21 Jun 2012 00:03:39 +0800 (SGT)
tepupunk <tepup...@yahoo.com> wrote:

> dear all,
>
> ada yang sudah pernah pake signal range extender ?
>
> biar ga salah presepsi:
> fungsi signal range extender adalah untuk penguat posisi sinyal dan coverage
> area dari AP bukan ?
> contoh. AP cuma bisa cover 10mtr kalo di tambah range extender bisa jadi
> 20mtr ( tergantung dari si extender itu )
>
> konsep yang mirip dengan WDS, tapi beda nya cuma menggunakan 1 AP
> betul ga kira2 pengertian saya ?
>
> saya mau tanya dong ? koq saya seting ga bisa2 yah sebagai signal range
> [...]

1. Screenshoot tidak terlihat, milis ini tidak menerima attachment, bisa upload
ke site lain lalu reference saja di mailnya
2. Range Extender dan WDS itu sama sama wireless bridging. Bedanya kalo WDS itu
main AP dan WDS relayernya sama sama aware, saling bertukaran informasi melalui
packet di MACnya sehingga main AP dan relayernya kudu sama sama WDS compliant,
sementara kalo Range Extender, itu pura pura jadi client terhadap main AP-nya.
Main AP ndak perlu tahu kalo dia sedang di relay. Jadi kalo jumlah alat yang
dibutuhkan, ya tetap saja butuh 1 Main AP, dan minimal 1 Range Extender.
3. Sudah baca setupnya di FAQ : http://www.tp-link.com/en/article/?id=357
4. Kesalahan umum pasang Range Extender adalah menempatkannya di area dimana
sinyal dari Main AP sudah lemah. Lha kalo begini, gimana doi mau dapat
koneksitas ke main AP? Jadi di tempat anda pasang Range Extender, coba diukur
kalo sebagai client, bagaimana sinyal Main AP.
5. Tentunya channel dari Main AP dan RE kudunya berbeda supaya tidak saling
mematikan

--
The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>