Ok oom Syiwabhairawa,
Terima kasih, nanti saya coba menggunakan peralatan yang ada dulu.

Salam.

  ----- Original Message -----
  From: The Eye In The Sky
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Monday, July 09, 2012 1:30 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] Sony Xperia Sola tidak dapat terhubung ke internet
melalui WiFi Speedy

  On Mon, 9 Jul 2012 11:33:15 +0700
  Henkie Basuki Djayapranata <henki...@yahoo.com> wrote:

  > Betul sekali oom Syiwabhairawa.
  >
  > Dulu yang modem di set pada 192.168.1.1 dan router di set pada 192.168.2.1.
  >
  > Kemudian karena mau pasang IP Camera yang IP nya 192.168.1.107, yang tidak
bisa dilihat melalui internet, namun bisa dilihat melalui jaringan, karena
katanya berlainan IP group, jadi mesti dibuat 1 group, sehingga akhirnya
dibuatlah routernya menjadi 192.168.1.2.
  > Dengan settingan ini, IP Camera bisa dilihat melalui internet, apakah dari
iPad, handphone Android dan netbook.

  > Nah sekarang, bagaimana cara membuat TP-Link TD-8817 hanya sebagai bridge
device ?
  > Mohon petunjuk, maklum bukan orang komputer.

  Kalo dari link manual ini : uk.tp-link.com/resources/software/200862154444.pdf

  Di halaman 12 tuh ada caranya di Quick Setup untuk pilih ke Bridge Mode.

  Tapi saya ingatkan dulu, menggunakan modem terpisah dengan router itu ada hal
menyebalkannya juga. Kadang ketika modem belum nyala full, PPPoE stack di
router sudah "capek deh" duluan, lalu give up redial. Bengong dah. Jadi proses
menyalakannya kudu modem dulu sampai stabil, baru router dinyalakan. Rada
menyebalkan kalo yg punya gaptek dan habis mati lampu. Komplainnya biasanya
"rusak sehabis mati lampu".

  Untuk menghindari ini, sebetulnya beli saja modem dan router yang udah jadi
satu box, dari TL Link juga, murah kok :
  TD-W8901G 54Mbps Wireless ADSL2+ Modem Router TD-W8901G
  TD-W8101G 54Mbps Wireless ADSL2+ Modem Router TD-W8101G

  Dengan ini jadi tidak repot.

  --
  The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>