 From: Henkie Basuki Djayapranata <henki...@yahoo.com>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, February 26, 2013 8:32 AM
Subject: Re: [ITCENTER] Tempat Servis mikrotik

Setahu saya, jarang ada teknisi elektronik yang mau memperbaiki modul komputer
seperti VGA, LAN, Modem card dan peralatan komputer, seperti modem, hub,
switch,   router, motherboard, RAM, pertama karena ketidak adaan partnya dijual
di pasaran dan ke dua karena PCBnya yang sudah multilayer.
Yang bisa memperbaikinya, umumnya, hanya distributor, yang itupun
memperbaikinya dengan sistim kanibal.

Sama seperti handphone keluaran sekarang seperti Android,  sebentar lagi, atau
sudah dimulai, teknisi cuma bisa mengganti komponen external, antara lain, LCD,
Touch Screen, Speaker, Microphone, Vibration Motor. Kerusakan lain, yah ganti
Main Board.

Salam.

--
Sent from my Sony Xperia S with K-9 Mail.