From: Bayo Afolaranmi

Dear Beloved,
Calvary greetings to you in Jesus' name!
My visa interview yesterday was not successful. I was refused the US entry visa again
for the third consecutive time in less than two years.
In spite of this, I still thank God for He is still worthy of my praise and worship. I
thank all of you that sent words of encouragement and prophecy to me when I solicited
for your prayers toward the interview.  I thank you all for joining me in prayer.
Although I was not given the visa, yet, I believe that God really granted me His
divine favor. The fact that my wife, our two children, and especially I are alive
today is a dine favor of God!
Continue to pray that the grace - the unmerited favor - of God will be sufficient for
me in my life and ministry. Pray that I will have a long and meaningful life. Pray
that God will use me more especially in this email (writing) ministry. My key verses
of the Bible is still Philippians 1:20-21, "I eagerly expect and hope that I will in
no way be ashamed, but will have sufficient courage so that now as always Christ will
be exalted in my body, whether by life or by death. FOR TO ME, TO LIVE IS CHRIST AND
TO DIE IS GAIN" (NIV).
I have decided to use one of my poems to celebrate the perceived granted visa as my
message for next week to assure people that victory is sure. Let me send the poem
today. I know certainly that victory is sure!

VICTORY IS SURE!
Do not accept defeat,
Do not be downcast,
Do not let your heart be depressed.
Perhaps it is not well today,
But it will be better tomorrow;
Perhaps you do not have what you want now,
But soonest you will have it;
Perhaps you find it difficult to actualize your goals,
Do not abandon such goals.
Continue to encourage yourself,
That you will certainly succeed.
Perhaps you were defeated in one battle,
Yet your victory is sure.
Despite all obstacles,
If you do not become weary;
If you do not become discouraged;
If you do not accept defeat;
If you continue to struggle,
It shall be well with you.
Victory is sure!
In His service,
Bayo Afolaranmi (Pastor).
=======================================
From: sunanto choa

Ketaatan Mendatangkan Berkat
Oleh : Sunanto

Sebenarnya saya sedikit ragu memberikan judul artikel ini dengan embel kata 'berkat'.
Keraguan itu dikarenakan saya menemukan adanya penyimpangan dan kesalah pengertian
dari makna kata berkat dikalangan banyak umat Tuhan.
Kebanyakan orang Kristen mendefinisikan berkat dengan hal-hal materi saja seperti
uang, mobil, rumah, promosi jabatan, kesehatan dan lainnya.
Saya setuju itu semua memang termasuk bagian dari berkat, tetapi yang dimaksud dengan
berkat bukan hanya sekedar hal materi saja.
Bila definisi berkat hanya sejauh materi belaka maka orang dunia pun juga bisa yang
memiliki hal tersebut.
Lalu apa bedanya berkat yang diberikan Tuhan dengan yang dari dunia ini ?

Seorang teman saya pernah bertanya pada gembala sidang gereja dimana ia berjemaat,
mengapa gembala sidang gereja tersebut memakai mobil mewah ?
Lalu gembala tersebut menjawab dengan entengnya : " Kan Hamba Tuhan harus diberkati".
Beberapa waktu yang lalu ada seorang anak Tuhan datang kepada saya dengan mata
berbinar-binar sebab bisnisnya berjalan dengan sukses.
Ia baru saja diajarkan dan mempraktekkan persembahan perpuluhan di gereja lalu merasa
semakin diberkati oleh Tuhan.
Dengan sangat semangat dia berkata : " Semakin saya memberi banyak maka semakin berkat
melimpah".
Dari kedua kisah nyata ini kita bisa melihat bahwa banyak orang Kristen bahkan hamba
Tuhan mendefinisikan berkat lebih kepada hal materi daripada hal rohaniah.

Jangan salah paham dulu, saya tidak mengatakan bahwa punya mobil mewah dan kaya secara
materi itu salah.
Itu sah-sah saja sejauh kita dapatkan dengan cara yang benar dan memang kehendak Tuhan
untuk kita memiliki semua itu.
Namun bila kita hanya mendefinisikan berkat dengan hal materi saja maka kita memiliki
pondasi kehidupan kristiani yang rapuh.
Berkat terbesar yang bisa kita dapatkan dari Tuhan adalah berkat rohaniah berupa
karakter dan hikmat ilahi.
Berkat rohaniah tersebut hanya dapat diperoleh melalui penderitaan.

Saya hampir saja memberikan judul diatas dengan kalimat 'ketaatan mendatangkan
penderitaan' sebab itu memang yang saya alami dalam kehidupan nyata.
Saya mengganti kata penderitaan dengan kata berkat sebab sebenarnya penderitaan bagi
saya merupakan berkat juga, bahkan melebihi berkat materi.
Penderitaan menghasilkan karakter dan hikmat ilahi yang tidak dapat diukur dengan apa
yang dapat diberikan oleh dunia.
Damai sejahtera dan sukacita yang dari Allah merupakan berkat terbesar yang dapat kita
peroleh bila kita hidup dalam ketaatan.

Setiap orang yang pernah hidup di dunia ini pasti satu waktu akan mengalami kematian.
Mau betapa kayanya , mau betapa tinggi jabatan dan mau betapa terkenalnya seseorang
maka satu saat ia pasti akan mati.
Ketika kita mati maka semua harta, reputasi dan jabatan yang diperoleh tidak dapat
dibawa ke alam maut.
Hanya karakter yang kekal adanya dan akan dibawa sampai kehidupan yang akan datang.

Tahukah anda bahwa di kehidupan yang akan datang kita akan menghakimi para malaikat ?
( I Kor 6:3 )
Kita akan hidup selama-lamanya dalam kedamaian abadi dan memerintah bersama Yesus
Kristus.
Hanya orang bodoh yang hanya memfokuskan diri pada hal materi yang bersifat sementara
saja.
Saya memutuskan hidup taat kepada Tuhan bukan hanya sekedar supaya bisa memperoleh
berkat materi.
Tetapi yang terutama untuk memperoleh berkat rohani yaitu karakter dan hikmat ilahi.
Walaupun karakter dan hikmat ilahi itu hanya bisa diperoleh melalui jalan salib dan
penderitaan.
Penderitaan yang sementara ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan kekal yang
telah Tuhan sediakan di kehidupan yang akan datang.

Ah, jangan-jangan ada yang mengira saya menuliskan ini karena sudah tua dan mendekati
ajal.
Percayalah, saya masih sangat muda dan baru berusia 30 tahun saja.
Malah saya berharap banyak orang muda juga yang membaca tulisan ini.
Saya percaya semakin dini kita mengerti bahwa kehidupan yang kita miliki sekarang ini
bersifat sementara maka kita akan lebih baik dan serius mempersiapkan diri di
kehidupan yang akan datang.
Bukan berarti juga lalu kita tidak peduli lagi dan masa bodoh dengan kehidupan yang
sekarang.

Ketaatan akan mendatangkan berkat secara rohani dan materi.
Berkat yang terbesar bukanlah dalam hal materi, melainkan dalam hal rohani yaitu
karakter dan hikmat ilahi.
Karakter dan hikmat ilahi hanya dapat diperoleh melalui penderitaan.
Tujuan Tuhan memberkati kita agar kita bisa menjadi berkat.
Menjadi berkat di kehidupan yang sekarang dan akan datang.

Yahoo! Domains - Claim yours for only $14.70
http://us.click.yahoo.com/Z1wmxD/DREIAA/yQLSAA/IYOolB/TM
Posting: [EMAIL PROTECTED]

Bantuan Moderator : [EMAIL PROTECTED]
WebSite: http://jnm.clear-net.com (Webmaster wanted!)