From: "Daniel Alamsjah" <[EMAIL PROTECTED]>

Pesan Tuhan untuk Gereja dan UmatNya di Indonesia.

Pada tgl.2 April 2005 yl. Sekitar jam 8.oo malam Tuhan melalui Roh Kudus
berbicara melalui hambaNya yang sedang berdoa untuk disampaikan pada gerejaNya
di Indonesia, sampai 3x aku bertanya pada Tuhan apakah ini suaraMu Tuhan, Tuhan
ber- kali2 menjawab, inilah AKU Tuhan yang kau sembah dan sampaikan pesan2Ku
kepada umatKu, aku katakan pada Tuhan, aku ini orang bodoh, bicaralah pelan2
agar aku dapat mengerti dengan jelas, sampai aku bertanya 3 x dengan jawaban
Tuhan yang sama sbb.:

1. Sampaikan kepada umatKu yang mengaku sebagai hambaKu, baik dia seorang
gembala sidang atau bukan, berikanlah perpuluhanmu kepada korban bencana di
Nias atau tulah akan menimpamu.
2. Sampaikan bagi mereka yang membangun rumahKu mengatas namakan  AKU, walaupun
AKU tidak menyuruhnya untuk membangun, mereka hanya membangun istananya untuk
kepentingan kelompoknya, baiklah dia menghentikan pekerjaannya, ia akan
membangun dengan sia-2, reruntuhan akan menimpa mereka, baiklah berkat yang ada
pada mereka untuk pelayanan kaum dufa.
3. Sampaikan pada mereka yang mengaku sebagai hambaKu dalam pelayanannya,
tetapi telah menyimpang dari ajaran2KU, hendaklah ia bertobat, sebelum ia
menemui ajalnya dan menghadap dipengadilanKU kelak.
4. Sampaikanlah kepada umatKU, hendaklah engkau tetap berdoa untuk bangsa ini,
agar bencana tidak menimpa mu dan keluargamu, karena bencana2 akan Ku izinkan
terjadi dinegeri ini.

AKU-lah Tuhan yang Hidup, yang telah kau rayakan pada minggu y.l. untuk hari
kebangkitan KU dari antara orang mati. Kemudian aku disuruh membaca firman
Tuhan yang terdapat di Yehezkiel 5 : 6 - 9.yang bunyinya demikian :
" Ia sudah memberontak terhadap peraturan-peraturan-Ku, lebih jahat dari pada
bangsa-bangsa dan terhadap ketetapan-ketetapanKu, lebih jahat dari
negeri-negeri yang disekitarnya,
karena mereka menolak peraturan-peraturanKu dan kelakuan mereka tidak selaras
dengan
ketetapan-ketetapanKu. Sebab itu beginilah firman Tuhan Allah : oleh karena
engkau lebih jahat dari pada bangsa-bangsa yang disekitarmu dan kelakuanmu
tidak selaras dengan ketetapan-ketetapanKu dan engkau tidak melakukan
peraturan-peraturanKu, bahkan engkau
melakukan peraturan-peraturan bangsa-bangsa yang disekitarmu, sebab itu
beginilah firman Tuhan Allah:
Lihat, Aku, ya Aku sendiri akan menjadi lawanmu dan Aku akan menjatuhkan
hukuman kepadamu di hadapan bangsa-bangsa. Oleh karena segala perbuatanmu yang
belum pernah Kuperbuat dan yang tidak pernah lagi akan Kuperbuat"

Itulah pesan Tuhan yang kuterima sampai 3 x untuk disampaikan pada gereja-2 di
Indonesia.
Daniel alamsjah di Menara doa segala bangsa "Bukit Rhema"-Borobudur.

Dalam nama Tuhan, aku mohon pesan ini disebar-luaskan kepada para pemimpin umat
di Indonesia.
Tuhan memberkati kita!
From: M D Panjaitan [EMAIL PROTECTED]

Betapa Berharganya Anda?

Dear all of U.

Lebih dari lima puluh tahun, saya mencoba untuk menolong orang-orang dengan
berbagai masalah di dalam hidup mereka. Dan saya tiba pada suatu kesimpulan
bahwa : masalah kita yang paling mendasar sebagai manusia adalah  kita tidak
pernah menyadari betapa berharganya kita ini.
      Sebagai akibatnya, kita melakukan banyak kesalahan yang fatal. Kita
seperti halnya seorang yang sangat beruntung, namun menjual seluruh harta
warisan kita untuk membeli hal-hal yang tidak berguna seperti kepuasan seksual
semalam, sebatang mariyuana, pesta alkohol yang memabukkan, ataupun
berfoya-foya dengan uang yang kita miliki.
      Atau kita mungkin menghargai diri kita sedikit lebih tinggi, yaitu dengan
mengejar posisi yang bergengsi di bidang politik, atau di panggung hiburan
dunia,  bahkan  mungkin mengejar posisi terhormat di kantor-kantor gereja.
Betapapun bergengsinya semua itu namun tidak dapat dibandingkan dengan nilai
dari harta warisan yang telah kita peroleh.

      Jika kita ingin mengetahui seberapa berharganya diri kita sebagai
manusia, kita harus mengingat bagaimana Adam, nenek moyang kita diciptakan
dengan cara yang begitu unik dan sangat menakjubkan.

Mukjizat dari penciptaan Adam

      Di dalam Injil Yohanes 1:1-3, kita menemukan bahwa pribadi yang
sesungguhnya, menciptakan apa yang telah ada bukanlah Allah Bapa, tetapi Firman
Tuhan, yang selalu bersama-sama dengan Allah di dalam kekekalan - Pribadi yang
kemudian dinyatakan di dalam sejarah umat manusia sebagai Yesus dari Nazareth :
"Segala sesuatu dijadikan
oleh Dia (Firman Tuhan), dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari
segala yang telah dijadikan "Penciptaan, secara keseluruhan, terjadi dengan
memperkatakan firman Tuhan : "Karena iman kita mengerti bahwa alam semesta
telah dijadikan oleh firman
Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat
kita lihat" (Ibrani 11:3).Sebab Dia berfirman dan semuanya jadi; Dia memberi
perintah, maka semuanya ada"(Mazmur 33:9). Namun penciptaan Adam, yang
digambarkan di dalam Kejadian 2:7, sangatlah berbeda: "Ketika itulah Tuhan
Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke
dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Perhatikanlah hal tersebut! Allah berlutut, mengambil tanah dengan tangan-Nya,
mengaduk nya dengan air dan membentuknya menjadi tubuh manusia. Itulah yang
terjadi, bagian paling sempurna dari Alkitab yang pernah diciptakan, lebih
agung dari karya agungnya Michael angelo. Tetapi manusia belum memiliki hidup
pada saat itu.
Kemudian sesuatu yang luar biasa terjadi. Sang Pencipta mencondongkan tubuh-Nya
dan menaruh bibir-Nya di atas bibir patung tanah liat hasil ciptaan-Nya
tersebut, dan menghembus kan nafas-Nya melalui lubang hidung-Nya ke dalam
lubang hidung ciptaan-Nya tersebut. Ketika nafas-Nya berhembus ke dalam tubuh
patung tersebut, nafas itu merubahnya menjadi makhluk hidup dengan seluruh
organ tubuhnya yang berfungsi sempurna, dengan roh yang luar biasa, dan dengan
kemampuan intelektual serta emosinya sebagai manusia yang telah mampu merespon.
Tidak ada makhluk lain yang pernah diciptakan dengan cara yang seperti itu.

      Kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan mukjizat tersebut sangatlah
gamblang. Bahasa Ibrani merupakan salah satu satu bahasa dari beberapa bahasa
yang mampu menggambarkan kejadian tersebut secara jelas. Bunyi dari kata Ibrani
yang diterjemahkan
sebagai nafas adalah yipakh. Kata tersebut mengandung arti "letupan" yang
disertai dengan kekuatan yang besar, terus menerus melepaskan udara dari
tenggorokan. Pada saat Tuhan membungkuk dan menghembuskan nafas-Nya melalui
mulut dan hidung patung tanah liat tersebut, bukan dengan lemah lembut namun
dengan sekuat tenaga  sehingga patung
tanah liat tersebut menerima impartasi kehidupan Allah yang luar biasa!
      Pada saat itu juga, manusia menjadi  tiga kesatuan yang hidup, komposisi
dari Roh, Jiwa dan Tubuh. Roh didapat dari hembusan nafas-Nya Allah; Tubuhnya
adalah tanah liat yang telah berubah menjadi daging yang memiliki denyut
kehidupan; jiwanya, terdiri dari
kesatuan tubuh dan rohnya, menjadi sesuatu yang sangat unik, berbeda dari yang
lainnya dan mampu untuk membuat keputusan-saya mau atau saya tidak mau.

      Bersamaan dengan saat, dimana Tuhan memberikan pasangan hidup, Adam
ditentukan untuk berkuasa atas dunia sebagai wakilnya Allah.
Ketiga kesatuan yang ada dalam dirinya secara alami sangat mirip dengan ketiga
sifat Allah. Secara lahiriah dia adalah gambaran Sang Penciptanya. Sesungguhnya
baik bentuk lahiriah maupun batiniahnya, dia adalah gambaran Allah yang
sempurna dan unik yang pernah ada di
muka bumi ini.
      Selanjutnya, Adam dan Hawa menikmati persekutuan pribadi dengan Allah.
Setiap hari, setiap saat Tuhan bersama-sama dengan mereka. Siapa yang tahu apa
yang dibicarakan Allah dengan mereka ?
Kita tahu, Allah memberi Adam hak khusus untuk menamai semua makhluk hidup yang
ada.

      Tragedi terbesar di dalam sejarah umat manusia terjadi. Tipu muslihat
Iblis, membuat Adam dan Hawa menjual warisan yang diberikan oleh Allah demi
buah tersebut. Ketidaktaatan ini telah mempengaruhi setiap bagian dari
kehidupan Adam. Rohnya terpisah dari Allah dan mati. Dalam jiwanya selalu
memberontak  kepada Sang Pencipta.
Tubuhnya menjadi rentan terhadap sakit 6penyakit, dimakan usia dan mati.
Tuhan sudah memperingatkan Adam tentang pohon pengetahuan tersebut, "Pada saat
kamu memakan buah tersebut, kamu pasti mati"
Pada saat itu jugalah roh Adam mati; tubuhnya tidak akan berumur lebih dari 900
tahun.(Kejadian 2:17) Mukjizat dari penebusan Yesus

      Konsekuensi dari ketidak-taatan Adam sangatlah buruk, namun hal tersebut
justru memberi penjelasan tentang sifat Allah yang sesungguhnya : Kasih Allah
yang begitu sangat dalam. Allah tidak pernah menyerah kepada Adam dan
keturunannya. Dia selalu rindu untuk
membawa kita kembali kepada-Nya.
      Hal tersebut dengan indah dikatakan di dalan Yakobus 4:5 (NAS): "Roh yang
ditempatkan Allah di dalam diri kita diinginkan-Nya dengan cemburu"- roh yang
dihembuskan ke dalam diri Adam pada waktu dia diciptakan. Yang luar biasa
adalah bahwa Allah terus menerus
merindukan persekutuan pribadi yang pernah ada di antara Dia dan Adam, namun
karena pemberontakan Adam persekutuan tersebut terpecah, pemberontakan yang
terus menerus ada di dalam semua keturunan Adam.

      Sehingga berapapun harganya, Allah membuat jalan agar kita dapat
dipulihkan. Dia mengirim Yesus "untuk mencari dan menyelamatkan yang
terhilang"(Lukas19:10). Melalui pengorbanannya di kayu salib, Yesus membuat
kita layak untuk diampuni dan dibersihkan
dari dosa dan menjadi keluarga Allah sendiri.
      Di dalam Matius 13:45-46, Yesus membuat perumpamaan yang bagi saya secara
pribadi sangat indah dalam melukiskan tentang penyelamatan kita: "Demikian pula
hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang
indah. Setelah
ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh
miliknya lalu membeli mutiara itu."

      Bagi saya hal tersebut menggambarkan penyelamatan jiwa manusia. Yesus
adalah pedagang yang dimaksud, bukan wisatawan yang datang hanya untuk
melihat-lihat, tetapi seorang penjual mutiara yang berpengalaman yang
benar-benar tahu seberapa tinggi nilai
setiap mutiara. Mutiara yang Dia beli adalah jiwa manusia, milik anda dan saya.
Dia membelinya dengan seluruh harta yang Dia miliki.

Melihat kepada budaya yang kita miliki, saya melihat suatu gambaran pada saat
seorang pedagang memberikan  kabar kepada istrinya.
       "Sayang, aku telah menjual mobil kita"
       "Kau menjual mobil kita? Nggak masalah, paling tidak kita masih punya
tempat untuk berteduh."
       "Tidak, aku juga sudah menjual rumah kita!"
       "Apa yang telah membuatmu melakukan semua itu?"
       "Aku menemukan sebuah mutiara terindah yang pernah aku lihat.
Seumur hidupku aku mencari mutiara yang seperti itu. Aku akan bayar berapapun
harganya, tunggu sampai kau melihatnya!"

      Lalu apakah artinya bagi kita, bagi anda dan saya? Setiap kita mungkin
telah menganggap bahwa diri kita hanyalah sebuah mutiara yang tidak berharga.
      Ingatlah, Yesus telah membayar berapapun harga yang harus dibayar-Nya
untuk mendapatkan kita kembali kepada-Nya. Walaupun Dia adalah Allah semesta
alam, Dia telah menanggalkan semuanya itu dan menderita sampai mati di kayu
salib.  Dia tidak punya apa-apa lagi.
Jubah dan pusara tempat dia dikuburkan, keduanya merupakan hasil pinjaman.
"...yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu
menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya."(2 Korintus 8:9)

      Mungkin anda tidak pernah berpikir pentingnya melihat siapa diri kita
sebenarnya. Anda kehilangan gambar diri anda. Mungkin karena anda melihat ke
belakang ke kehidupan yang pahit dan mengecewakan: kehilangan masa kanak-kanak
ataupun masa kanak-kanak
yang tidak bahagia, perkawinan yang berakhir dengan perceraian, atau karir yang
tidak tercapai, ataupun tahun-tahun yang dilewatkan dengan  menelan obat-obatan
dan alcohol. Masa lalu dan masa depan anda membawa satu pesan yang sama:
KEGAGALAN!

      Tapi tidak untuk Yesus! Dia sangat mengasihi saudara sehingga Dia mau
manyerahkan apa saja agar anda bisa kembali pada-Nya. Mengulangi perkataan
Rasul Paulus, jadikan hal itu rhema bagi diri anda :
 "....Anak Allah telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku."
Katakan lagi,".... Anak Allah telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya
untuk aku. Katakan lagi,"......Anak Allah telah mengasihi aku dan menyerahkan
diri-Nya untuk aku (Galatia 2:20)

      Sekarang lihatlah diri anda sebagai sebuah mutiara yang ada dalam
genggaman Yesus. Dengarkan apa yang dikatakan-Nya pada anda, "Kamu sangat
begitu indah! Tidak sia-sia Aku menjual segalanya agar bisa memilikimu.
Sekarang kamu telah menjadi milik-Ku
selamanya!"
      Anda tidak dapat melakukan apapun untuk membayar semua ini. Anda tidak
dapat mengubah diri anda ataupun membuat diri anda menjadi baik. Yang anda
dapat lakukan hanyalah menerima apa yang sudah Yesus lakukan dan bersyukur
selalu kepada-Nya!

Anda milik-Nya untuk selamanya!