LANJUTAN

Yakub menulis:

Dalam Roma 10:10 berkata: "Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan." Bagaimana Tuhan menyelamatkan kita, jika mulut kita tidak mengaku bahwa Yesus/Yeshua adalah Yahweh yang turun ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia, mulut kita selalu mengaku bahwa yang turun ke dunia itu Allah? Silakan renungkan!

Yohannes:
Ayat di atas sama sekali tidak mengajarkan bahwa orang Kristen harus mengakui Yesus Kristus sebagai YAHWEH.

Yakub menulis:

13. Khan Sinode saya belum menyetujui, jadi biar saja saya tetap memanggil Tuhan dengan "Allah"!

Masalah anda akan tetap bertahan dan menurut organisasi, itu hak anda. Namun kalau saya lebih baik menurut firman Tuhan dan takut Tuhan dari pada takut kepada manusia, karena saya melayani Tuhan bukan melayani manusia ( Mikha 4: 5 ). Ingat Maleakhi 2: 1 - 2.

Yohannes:
No comment, karena saya tidak menghubungkan tanggapan saya dengan sinode.

Yakub menulis:

14. Udahlah, bagi saya yang penting Yesus. Dari dulu nggak pernah menyebut Yahweh juga diberkati koq.

Dalam kasus ini, jangan yang dijadikan pedoman masalah diberkati, sebab kalau bicara masalah diberkati dalam arti bisa pegang duit banyak, orang2 Budha malah lebih2 dari pada orang Kristen, bahkan orang2 yang tidak pergi ke rumah2 ibadah manapun juga banyak yang kaya raya.

Yohannes:
Kayaknya Yakub Sulistyo senantiasa menghubungkan berkat dengan duit, padahal berkat dalam Alkitab itu bukanlah duit.

Yakub menulis:

15. Bukankah dalam Filipi 2: 9-11 mengatakan "Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!"
br>Dalam Haverit HaKadasha / PB dlm Bhs. Hebrew Filipi 2: 9 - 11 ditulis sbb. :

Al-ken gam-ha'elohim herimo al wayiten-lo shem naale mikal-shem ki le'shem Yeshua tik'raa kal-berekh asher bashamayim ya'asher baarekh wa'asher mitakhat la'arets we'kal-lashon tishava ki Yeshua Hamasiakh hu haadon lik'vot elohim haav.

Terjemahan bebasnya sbb. : "Itulah sebabnya Elohim sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya kuasa nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yeshua bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: Yeshua Hamasiah adalah Tuan, bagi kemuliaan Elohim, Bapa.!"

Yohannes:
Filipi 2:9-11

9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, - 'AL-KÊN GAM HÂ'ELOHÎM HÊRÎMÔ 'ÂL VAYITEN-LÔ SYÊM NA'ALEH MIKOL-SYÊM
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, - KÎ LESYÊM YEHÔSYÛA' TIKHRA' KOL-BEREKH 'ASYER BASYÂMAYIM VA'ASYER BÂ'ÂRETS VA'ASYER MITAKHAT LÂ'ÂRETS

Yakub menulis ya'asher baarekh sedangkan HaBrit HaKhadasya menulis VA'ASYER (dan yang) BÂ'ÂRETS (pada/di bumi). Tidak jelas apakah makna ya'asher baarekh itu. Kata Ibrani YÔD-'ALEF-SYIN-RÊSY dapat berarti YE'SYOR, ia akan diberkati (Mazmur 41:3) atau tanpa kata 'ALEF menjadi YÂSYAR, baik, dan sebagainya, tetapi jelas tidak cocok dengan konteks Filipi 2:10. Sedangkan kata 'ALEF-RESY-KHET, dapat berarti 'ARAKH, panjang, 'AREKH, lambat, 'ÂROKH atau 'OREKH, panjang, itu pun engga sesuai dengan konteks.

11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa! - VEKHOL-LÂSYÔN TISYÂVA' KÎ YEHÔSYÛA' HAMÂSYIAKH HÛ' HÂ'ÂDÔN LIKHVÔD 'ELOHÎM HÂ'ÂV

BERSAMBUNG

to : [EMAIL PROTECTED]

Bagi Saudara yang berdomisili di Amerika, saudara dapat bergabung
dengan mailing list Keluarga Kristen USA (KK-USA) dengan mengirimkan
email kosong ke [EMAIL PROTECTED] dan ikuti instruksi
yang ada.

Arizona regional mls Regional truck driving jobs Anda networks

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke