From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Rabu, 23 Agustus 2006
Bacaan : Yoel 2:12-17
Setahun: Mazmur 113-115; 1Korintus 6
Nats   : Siapa tahu, mungkin Ia mau berbalik dan menyesal, dan
          ditinggalkan-Nya berkat (Yoel 2:14)
Judul:             TUHAN BERTARUNG MELAWAN KITA

Dalam kitab nubuat Yoel, Allah menyatakan: "Aku ini ada di antara orang Israel ... umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya" (2: 27). Namun di bagian yang lebih awal pada pasal tersebut, Allah berjanji untuk bertarung melawan bangsa-Nya sendiri.
Wabah belalang akan turun kepada bangsa itu seperti pasukan yang sangat kelaparan (ayat 2-11).

Sungguh berat menduga Tuhan akan bertarung melawan bangsa pilihan-Nya. Namun, Israel telah memberikan cinta mereka kepada dewa-dewa lain.

Sebenarnya, Allah pernah bertarung melawan mereka. "Setiap kali mereka maju, tangan TUHAN melawan mereka dan mendatangkan malapetaka kepada mereka" (Hakim-hakim 2:15).

Saya telah belajar bahwa bila hati saya menjauh dari Allah, berarti saya akan membuat Dia bertarung untuk membawa saya kembali kepada-Nya. Apabila saya menjadi sombong dan mengandalkan diri sendiri, serta apabila membaca firman Tuhan dan meluangkan waktu
untuk berdoa seakan-akan membuang-buang waktu, maka Allah akan campur tangan dan berurusan dengan saya.

Allah akan bertarung dengan kita demi kebaikan kita. Dia memperkenankan kita mengalami kegagalan sehingga kita akan mendengarkan-Nya apabila Dia berkata, "Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia" (Yoel 2:13).

Jangan tunggu sampai Allah bertarung melawan Anda sebelum Anda melihat wajah-Nya. Kembalilah kepada-Nya hari ini -AL

                     TANGAN ALLAH YANG MENDISIPLIN
                    ADALAH TANGAN YANG PENUH KASIH

e-RH versi web:
http://www.glorianet.org/rh/082006/23.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2006/08/23/
Ayat Alkitab:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Yoel+2:12-17

     Yoel 2:12-17

12. "Tetapi sekarang juga," demikianlah firman TUHAN,
     "berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa,
     dengan menangis dan dengan mengaduh."
13  Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada
     TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar
     dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.
14  Siapa tahu, mungkin Ia mau berbalik dan menyesal, dan
     ditinggalkan-Nya berkat, menjadi korban sajian dan korban curahan bagi TUHAN, Allahmu.
15  Tiuplah sangkakala di Sion, adakanlah puasa yang kudus,
     maklumkanlah perkumpulan raya;
16  kumpulkanlah bangsa ini, kuduskanlah jemaah, himpunkanlah
     orang-orang yang tua, kumpulkanlah anak-anak, bahkan anak-anak
     yang menyusu; baiklah penganten laki-laki keluar dari kamarnya,
     dan penganten perempuan dari kamar tidurnya;
17  baiklah para imam, pelayan-pelayan TUHAN, menangis di antara
     balai depan dan mezbah, dan berkata: "Sayangilah, ya TUHAN,
     umat-Mu, dan janganlah biarkan milik-Mu sendiri menjadi cela,
     sehingga bangsa-bangsa menyindir kepada mereka. Mengapa orang
     berkata di antara bangsa: Di mana Allah mereka?"

Bacaan Alkitab Setahun:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Mazmur+113-115;+1Korintus+6
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

to : [EMAIL PROTECTED]

Bagi Saudara yang berdomisili di Amerika, saudara dapat bergabung
dengan mailing list Keluarga Kristen USA (KK-USA) dengan mengirimkan
email kosong ke [EMAIL PROTECTED] dan ikuti instruksi
yang ada.

Arizona regional mls Regional truck driving jobs Anda networks

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke