From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Senin, 11 September 2006
Bacaan : Mazmur 139:7-16
Setahun: Amsal 10-12; 2Korintus 4
Nats   : Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib (Mazmur 139:14)
Judul:                    TERBANG MUNDUR

Saya pernah membaca bahwa burung kolibri dapat terbang mundur, tetapi dengan sinis saya meragukannya. Maka, ketika istri saya menaruh wadah pakan kolibri di jendela dapur serta mengisinya dengan air gula, saya pun duduk sambil menikmati secangkir kopi untuk mengamati
kebenarannya.

Tidak lama kemudian, burung-burung kolibri pun mulai berdatangan-jantan berleher merah dengan beberapa betina. Saya menyerah ketika berusaha mengamati sayap-sayap mereka saat mereka
terbang. Saya hanya melihat sesuatu yang kabur. Saya terpesona oleh semangat makhluk-makhluk kecil tersebut ketika me-reka melesat naik-turun secepat anak panah, datang dan pergi, berebut lubang terbuka di wadah pakan dan saling mengusir.

Beberapa waktu kemudian, hanya seekor burung yang tersisa. Paruhnya yang panjang dan tipis mengisap cairan gula. Kemudian, ketika selesai, ia terbang lurus ke belakang, menanjak, dan akhirnya melesat hilang dari pandangan, di antara pepohonan.

Bagaimana ia melakukannya? Hanya Allah yang tahu. Pada ha-ri kelima penciptaan, pada saat membentuk ikan-ikan paus, hiu, kepodang, dan burung undan, Allah menciptakan kolibri dengan ke-mampuan terbang mundur yang menakjubkan-keajaiban kuasa-Nya.

Saya tidak memerlukan ilustrasi yang mengesankan itu untuk membuktikan keberadaan dan kebesaran Allah. Hal itu mengingatkan saya sekali lagi bahwa saya memiliki segala alasan untuk memuji Allah, karena "kejadianku dahsyat dan ajaib" (Mazmur 139:14) -DCE

SEGALA CIPTAAN MENUNJUK KEPADA SANG PENCIPTA YANG MAHAKUASA

e-RH versi web:
http://www.glorianet.org/rh/092006/11.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2006/09/11/
Ayat Alkitab:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Mazmur+139:7-16

     Mazmur 139:7-16

  7. Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?
  8  Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh
     tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.
  9  Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut,
10  juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.
11  Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku,
     dan terang sekelilingku menjadi malam,"
12  maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam
     menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.
13  Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.
14  Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan
     ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.
15  Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku
     dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di
     bagian-bagian bumi yang paling bawah;
16  mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu
     semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Amsal+10-12;+2Korintus+4
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries
__._,_.___

to : [EMAIL PROTECTED]

Bagi Saudara yang berdomisili di Amerika, saudara dapat bergabung
dengan mailing list Keluarga Kristen USA (KK-USA) dengan mengirimkan
email kosong ke [EMAIL PROTECTED] dan ikuti instruksi
yang ada.

Arizona regional mls Regional truck driving jobs Anda networks

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured

Kirim email ke